Hari Pertama Kunjungi Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat 

GOWA, – Pemerintah Kabupaten Gowa terus berkomitmen menjaga kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi bersama seluruh pihak khususnya masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebagai bentuk dalam menjaga kebersamaan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio), kembali menyapa masyarakat melalui tarawih keliling yang rutin dilakukannya setiap ramadan, dimana Bupati Adnan mengunjungi Kecamatan Bajeng Barat sementara Abd Rauf bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengunjungi Kecamatan Bajeng tepatnya di Masjid Al Baraqah Limbung.

“Safari Ramadan melalui tarawih keliling ini untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kita semua, karena kesusksesan tidak bisa diraih dengan cara individualistik, akan tetapi keberhasilan itu bisa diraih dengan cara kolaborasi dan kerjasama kita semua, sehingga dengan tarawih keliling ini akan semakin mempererat silaturahmi dan kekompakan kita semua,” ungkap Adnan saat melakukan tarawih keliling hari pertama di Masjid Anas Bin Malik Desa Borimatangkasa, Kecamatan Bajeng Barat, Kamis (30/3/2023).

Adnan menyebutkan, dalam membangun daerah pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat  sebagai penerima manfaat atau sasaran dalam berbagai program yang dijalankan.

“Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun insyaallah dengan dukungan dan doa kita semua seluruh program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik untuk kemajuan Gowa dan daerah yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” tambah Adnan.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu menyampaikan berbagai program strategis Pemkab Gowa  baik yang sudah berjalan maupun yang akan dijalankan di tahun 2023 ini, salah satunya Lembaga Pendidikan Maha Santri yang merupakan inovasi pertama di Indonesia.

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Beduai Gelar Bhakti Sosial, Memberikan Tiga Buah Tongkat Oleh Penderita  Disabilitas

“Saat ini Pemkab Gowa terus menjalankan program yang sudah direncakan. Alhamdulillah kita memiliki satu program yang Insya Allah bisa menjadi percontohan nasional yaitu program Maha Santri karena ini merupakan program terbaru di Indonesia, dimana baru ada menghafal Qur’an sekaligus bisa berkuliah mengambil mata kuliah yang berkolerasi dengan hafalannya karena kita bekerjasama dengan UIN Alauddin, dan ketika selesai menghafal Qur’an, mereka juga bisa mengikuti KKN dan skripsi, setelah itu akan menjadi lulusan UIN Alauddin dengan title S.Ag,” jelas Adnan.

Olehnya, dirinya berharap melalui kunjungan ini Pemkab Gowa bisa terus menjalin kebersamaan dan memperat hubungan emosional bersama seluruh masyarakat yang ada khususnya di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

Sementara, salah satu masyarakat Kecamatan Bajeng Barat, Daeng Cora mengaku bahagia bisa dikunjungi langsung oleh Bupati Adnan di desanya.

“Bahagia sekali bisa ketemu langsung sama Pak Bupati, saking bahagianya saya foto dengan beliau dan alhamdulillah disambut baik,” katanya.

Pada kunjungan ini Adnan-Kio turut didampingi SKPD lingkup Pemkab Gowa berdasarkan pembagian tim yang telah ditentukan, dimana tim tersebut akan dirolling setiap harinya. Keduanya juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 50.000.000,- kepada masing-masing masjid yang dikunjungi.(NH).

(Humas Gowa/Abels Usmanji).

Mungkin Anda juga menyukai