Danrem 162/WB Hadiri Pembukaan TMMD Ke 117, Dilanjutkan Makan Siang (Rowah) Bersama Warga

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, LOMBOK TENGAH NTB – Upacara pembukaan TMMD ke 117 tahun 2023 untuk Korem 162/WB kali ini dilaksanakan di Lapangan Jontak Kabupaten Lombok Tengah dengan Inspektur upacara Bupati Lombok Tengah H.L. Fathul Bahri, dihadiri Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 162 Ny. Lisna Agus Bhakti, Rabu (12/7/2023)

Kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 mengambil tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”

Dalam sambutannya,  Bupati Lombok Tengah H.L. Fathul Bahri menyatakan, atas nama masyarakat maupun secara pribadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-AD, dalam hal ini Danrem 162/WB yang telah memberikan dedikasi yang begitu tinggi terhadap kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan TMMD ke – 117 tahun 2023 pada program lintas sektoral yang melibatkan TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi.

Kegiatan TMMD ini merupakan dukungan nyata dari TNI-AD bagi pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan akselarasi pembangunan kesejahteraan masyarakat dan TMMD adalah implementasi komitment TNI dan Pemerintah Daerah dalam semangat dan budi luhur  masyarakat melestarikan semangat gotong royong. Jelas  Bupati Loteng.

TMMD ke 117 tahun 2023 akan dilaksanakan selama 30 hari, dengan fokus kegiatan fisik yakni pembukaan jalan baru, pembukaan jalan usaha tani,serta pembangunan jembatan penghubung dibeberapa titik,
Infrastuktur lain, berupa pembanguna paud, mck yang nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menunjang sumberdaya ekonomi yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  Pertama Kali, Polri Bentuk Posko Monitoring Pantau Penerimaan Anggota Secara Real Time 

Dikesempatan yang sama, Danrem 162/WB memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan yang hadir pada peliputan kegiatan pembukaan TMMD, kegiatan pembukaan TMMD ke 117 tahun 2023 dikabupaten Lombok Tengah ini bukan hanya dilaksanakan di Korem  162/WB saja, tetapi semua Korem diseluruh Indonesia juga serempak dilaksanakan kegiatan yang sama. dan  kebetulan TMMD ke 117 wilayah Korem 162/WB ini dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah oleh  Kodim 1620/Lombok Tengah, untuk sasaran fisik ada buka jalan baru sepanjang 5.128 M, pembangunan TPA dan PAUD, sedangkan sasaran non fisik seperti penyuluhan Belanegara, Stunting dan penyuluhan lainnya.

Sasaran fisik buka jalan baru untuk  menggeliatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah ini, sehingga dengan adanya jalan jalan yang dibangun masyarakat lebih mudah menuju keusaha taninya, mengangkut hasil panennya, dan diharapkan perekonomian masyarakat akan meningkat, harap Brigjen Agus Akrab disapa.

Sedangkan Pembangunan TPA, PAUD diharapkan kita dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak usia dini termasuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan penanaman agama sejak usia dini, Imbuhnya.

Setelah mengikuti upacara pembukaan TMMD Danrem meninjau lokasi sasan TMMD ke 117 di Desa Praya Kecamatan Praya  berupa pembangunan PAUD, selanjutnya Danrem 162/WB bersama rombongan menuju Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah meninjau pembangunan TPA dan buka jalan baru, setiba dilokasi Danrem 162/WB disambut meriah oleh masyarakat,

Rombongan Danrem 162/WB disuguhkan hidangan makan siang dengan istilah sasak rowah selanjutnya  makan bersama para tokoh masyarakat dan juga warga setempat, tampak jelas keakraban dan kekeluargaan antara masyarakat dan rombongan Danrem.

( Penrem 162/WB – INDRA SHI )

Mungkin Anda juga menyukai