Menteri BUMN Dorong Generasi Muda Jadi Agen Perubahan

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM

MAKASSAR, – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendorong generasi muda sebagai agen perubahan. Indonesia memiliki mayoritas penduduk usia muda yang tentunya harus dioptimalkan dengan baik. Hal ini dilakukan agar dapat tercapainya visi Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Dalam menghadapi Indonesia Emas 2045 perlu disiapkan generasi muda yang melek akan literasi digital. Salah satu hal yang dilakukan Erick Thohir yaitu memberikan edukasi digital melalui kegiatan Gen Z Activation di SMAN 5 Makassar yang dihadiri oleh 1.289 siswa siswi. Kegiatan ini merupakan sinergi BUMN yang didukung oleh Jasa Raharja, Telkomsel, Biofarma, Kimia Farma, dan Phapros.

Pada kesempatan kali ini, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa dalam menghadapi bonus demografi 2045, generasi muda harus berani berinovasi dan melek digital.

“Adik-adik disinilah tugas kita sebagai BUMN dalam menghadapi Indonesia Emas 2045, yaitu memberikan edukasi digital, perekonomian, kesehatan, dan motivasi untuk generasi muda,” jelasnya.

Arya juga menambahkan bahwa untuk menjadi Sumber Daya Manusia berkualitas terdapat tiga kunci utama yaitu tekun, konsisten, dan sungguh-sungguh dalam belajar maupun bekerja. Hal ini akan melahirkan generasi muda dengan mental pemenang.

Kegiatan Gen Z Talent Activation yang dilaksanakan pada Hari Jumat, 11 Agustus 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini ditutup dengan pemberian bantuan tempat sampah oleh Jasa Raharja, bantuan layanan digital oleh Telkomsel, dan pemberian Tablet Tambah Darah oleh Phapros kepada SMAN 5 Makassar.

Selain itu juga, klub futsal SMAN 5 Makassar menerima bola yang langsung di tandatangani oleh Erick Thohir.

BACA JUGA:  Berbagi Takjil dan Pembagian brosur Sosialisasi UU No. 22 tahun 2009 pasal 74

(Humas Jasa Raharja Sulsel/Rawal BM)

Mungkin Anda juga menyukai