Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Kasdim 1615/Lotim Ajak Implementasikan Nilai Juang Pahlawan di Setiap Profesi kehidupan Kita Dalam Rangka Mencintai NKRI

Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Kasdim 1615/Lotim Ajak Implementasikan Nilai Juang Pahlawan di Setiap Profesi kehidupan Kita Dalam Rangka Mencintai NKRI.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Tanggal 10 November ditetapkan sebagai hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari dimana para Pahlawan bangsa berjuang mempertahankan kemerdekaan melawan pendudukan Inggris di Surabaya.

Demikian dikatakan Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Sarbini, SE., seusai memimpin ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rinjani Selong Lombok Timur, Jumat (10/11).

Kita ketahui bersama lanjutnya, kegiatan hari ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berbakti untuk nusa dan bangsa sehingga kita masih bisa bediri tegak dan berdaulat serta menikmati kemerdekaan karena pengorbanan keringat, darah dan harta para pejuang bangsa ini.

Banyak hal yang bisa diambil dari peringatan Hari Pahlawan terutama semangat dan nilai juang tanpa mengenal menyerah, rela berkorban harta, darah dan nyawa serta kegigihan mereka dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Mari kita semua mengambil hikmah dari peringatan ini dengan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tugas profesi masing-masing dengan semangat pantang menyerah, rela berkorban, kejujuran dan soliditas yang tinggi untuk bangsa dan negara,” seru Mayor Sarbini.

Rangkaian upacara ziarah nasional Hari Pahlawan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, pembacaan do’a, dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Kasdim 1615/Lotim didampingi para peserta upacara baik dari Kodim, Polres dan Pemda Lotim.

Setelah menggelar Upacara Ziarah Nasional, seluruh personel melaksanakan doa bersama di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong.

BACA JUGA:  Wacana The Macz Man Swiss Bersama FKKM akan Gelar Baksos Bersama di Utara Makassar

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai