Polwan Polda Kalbar Hadir Dalam Pengamanan Peserta Kongres HMI dan Munas Kohati 2023

Pontianak, Polda Kalbar – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, SIK., M.H., melalui Pakor Polwan AKBP Marintan Tinorma Simanjuntak, S.H. Polwan Polda Kalbar ambil bagian dalam memberikan pelayanan dan Pengamanan pada rangkaian kegiatan Kongres HMI XXXII dan Munas KOHATI ke XXV yang diadakan dipontianak mulai tgl 22 Nopember sampai dengan 29 Nopember 2023, Jumat (30/11/2023).

Kehadiran Polwan Polda Kalbar yang berjumlah 155 Orang ini,tentunya untuk memberikan pelayanan dan pengamanan selama kongres dan Munas berlangsung.Mereka ditempatkan berbagai titik,mulai dr Auditorium Untan tempat berlangsungnya kongres HMI,Asrama Haji dan Hotel Kartika tempat terselenggaranya Munas KOHATI.

“Tim Polwan Polda Kalbar ini memang kami terjunkan langsung dalam pengamanan kongres HMI ini sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi wanita,karena peserta yang datang dari luar juga banyak kaum wanita,dan juga untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan,” ujar Marintan.

Dengan dilibatkannya Polwan Polda Kalbar dalam Pengamanan Kongres HMI dan Munas Kohati ini merupakan kebijakan Polri guna melakukan pendekatan kepada Masyarakat dengan Harapan dapat bersinergi dengan polisi pria dalam menjalankan tugas,sehingga rangkaian kegiatan Kongres dan Munas ini dapat berjalan dengan sukses,aman dan lancar.

“Tidak hanya melakukan pengamanan , namun keberadaan polwan ditengah pengamanan Kongres ini tentunya mampu memberi warna dalam tugas tugas Operasional diLapangan.”jelas Marintan.

Dalam kesempatan ini Personil Polwan yang bertugas diasrama Haji Pontianak membagikan bingkisan Snack kepada para partisipan wanita,beberapa Polwan membaur dengan adik adik Mahasiswa dihalaman Asrama haji Pontianak,malam sebelum kepulangan mereka ketempat asal.

BACA JUGA:  H.Lalu Satriadi Maju Bakal Calon Bupati Lotim, DPD NTB Partai Demokrat Berikan Apresiasi

AKBP Marintan menambahkan, dengan terciptanya Situasi aman dan kondusif selama berlangsungnya Kongres dan Munas ini tentunya kita berterimakasih kepada masyarakat Pontianak yang ikut mendukung dan mensuport sehingga pelaksanaan kongres dan Munas berjalan dengan tertib..
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai