Kapolres Bengkayang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sanggau Ledo

Bengkayang, Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Sanggau Ledo, bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang, Jum’at (15/12/23) pagi.

Upacara tersebut dihadiri Pejabat Utama maupun Kapolsek Jajaran Polres Bengkayang, Personel Polres Bengkayang serta para Ibu Bhayangkari Cabang Bengkayang.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu Kapolsek Sanggau Ledo yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Jumadi, S.H., digantikan oleh IPDA Rega Nuari Pratama, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lidik 1 Sat Reskrim Polres Bengkayang.

Upacara Sertijab dimulai dengan laporan dari pejabat terkait dan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Kalbar mengenai mutasi jabatan. Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji oleh Kapolres yang didampingi oleh rohaniawan.

Kegiatan tersebut kemudian berlanjut dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas oleh pejabat yang menerima jabatan baru.

Kapolres Bengkayang dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.

“Jabatan tidak ada yang abadi, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Teguh menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Ia juga berpesan kepada pejabat yang baru agar segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat kepada pejabat yang baru, walaupun sudah tidak asing lagi di lingkungan Polres Bengkayang, namun segera menyesuaikan diri dengan di lingkungan tugas yang baru,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kunjungan Kerja Pj. Bupati Tulungagung di Wilayah Eks Kawedanan Ngunut

“Bagi pejabat lama, selamat bertugas di tempat yang baru dan terima kasih atas pelaksanaan tugas serta dedikasi yang sangat baik, luar biasa selama menjabat sebagai Kapolsek Sanggau Ledo,” tambahnya.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai