Nobar Debat Ke II Pemilu 2024, Polda Sulteng kedepankan tindakan Preventif dan preemtif

PALU, Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024 menarik perhatian masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah dengan menggelar nonton bareng (nobar).

Debat pertama setidaknya terdapat 6 lokasi Nobar di Kota Palu dan beberapa Kabupaten. Memasuki Debat ke II terdata di Posko Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala di Polda Sulteng terdapat 15 lokasi nobar.

Masyarakat atau simpatisan partai politik dan tim pemenangan daerah tentunya ingin mengetahui paslon pilihannya yang akan membahas masalah ekonomi, keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastuktur dan Perkotaan.

Beberapa Televisi swasta nasional akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat Capres Cawapres Pemilu 2024 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Jumat 22 Desember 2023 Pukul 20.00 Wita s.d selesai.

“Memasuki debat ke II Capres Cawapres Pemilu 2024 masyarakat atau simpatisan partai politik dan tim pemenangan daerah antusias untuk melakukan nonton bareng,”ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat (22/12/2023)

Hal itu terbukti pada debat pertama hanya terdapat 6 lokasi Nobar, sedangkan untuk Debat ke II Capres Cawapres Pemilu 2024 di Sulteng terdapat 15 lokasi Nobar yang akan berlangsung malam nanti, jelasnya

Masih jelas Djoko, 15 lokasi Nobar tersebut ada di Kota Palu 6 lokasi, Buol 1 lokasi, Sigi 3 lokasi, Tolitoli 1 lokasi, Parimo 1 lokasi dan Tojo Unauna 3 lokasi.

Polda Sulteng melalui Satgas OMB Tinombala akan kedepankan Satgas Preventif dan Satgas Preemtif untuk memastikan pelaksanaan nobar berlangsung aman dan lancar, terang Kombes Pol. Djoko yang juga Kasatgas Humas.

BACA JUGA:  920 personil Polda Kalbar dilepas dalam rangka BKO/Serpas Pengamanan Pemilu 2024

Lanjut Djoko juga menerangkan, Personel telah diingatkan untuk kedepankan tindakan humanis dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Kegiatannya sendiri berupa patroli dan edukasi kamtibmas.

Diingatkan kepada panitia pelaksana Nobar, kiranya dapat bekerjasama untuk menjaga Kamtibmas, hindari tindakan yang dapat memicu terjadinya keributan, Silahkan segera laporkan pihak Kepolisian apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas, pungkasnya. Ka,Biro Sulteng,”iwan.”

Mungkin Anda juga menyukai