Kompi Polwan Polda Kalbar Latihan Beladiri Jiu Jitsu dalam Rangka meningkatkan Kemampuan menjelang Pemilu 2024

Pontianak, Polda Kalbar – Kompi Polwan Polda Kalimantan Barat melaksanakan latihan beladiri Jiu Jitsu di Lapangan Apel Jananuraga Mapolda Kalbar, Latihan ini dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda Kalbar, AKBP Marintan. Kamis (25/01/2024)

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi media menyampaikan dalam latihan beladiri Jiu Jitsu ini diikuti oleh seluruh anggota Kompi Polwan Polda Kalbar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesigapan anggota Polwan dalam menghadapi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Dalam latihan tersebut, para anggota Polwan diajarkan berbagai teknik dasar beladiri Jiu Jitsu, seperti teknik kuncian, bantingan, dan teknik pertahanan diri. Pelatihan ini merupakan kemampuan wajib bagi personil Polwan dan juga menekankan pada pentingnya kerjasama tim dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi kamtibmas.” Kata Kabidhumas.

Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Marintan mengatakan, latihan beladiri Jiu Jitsu ini sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. “Beladiri Jiu Jitsu ini merupakan salah satu beladiri yang efektif untuk menghadapi berbagai situasi dan dinamika yang ada dilapangan,” ujarnya.

“Selain itu, latihan ini juga dapat meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan anggota Polwan dalam menghadapi tantangan tugas- tugas kedepan,” tambah AKBP Marintan.

Diharapkan dengan latihan beladiri Jiu Jitsu ini, seluruh anggota Polwan Polda Kalbar dapat lebih siap dan terbiasa bekerjasama dalam tim untuk melaksanakan tugas pengamanan kususnya dalam mensukseskan Pemilu 2024 Yang aman dan damai.
:Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai