Polsek Kembayan Lakukan Sambang Warga, Perkuat Kemitraan Jelang Pemilu 2024

Polres Sanggau ~ Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan secara aktif melaksanakan kegiatan sambang warga. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambang tersebut, Bripka Sutikno berinteraksi langsung dengan warga di Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau untuk mendengarkan aspirasi, menyerap informasi terkini, dan memberikan penyuluhan terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang warga oleh Bhabinkamtibmas merupakan salah satu strategi dalam membangun kepercayaan dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga ketertiban.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, warga dapat merasa lebih dekat dengan kepolisian, sehingga kolaborasi dalam menciptakan suasana yang kondusif semakin kuat,” ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Sutikno menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung jalannya Pemilu secara aman dan damai.

Kami ingin memastikan bahwa warga dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan nyaman dan tanpa gangguan. Oleh karena itu, kebersamaan dan sinergi antara polisi dan masyarakat perlu terus ditingkatkan.

Selama kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi terkait bahaya penyebaran berita hoaks dan pentingnya menyikapi informasi dengan bijak. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi konflik yang dapat muncul akibat informasi yang tidak benar.

“Dengan adanya kegiatan sambang warga ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024,” tukas Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi.berita hasil rilis kasi humas polres Sanggau.
Koordinator Liputan SHI.com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai