Kapolres Sekadau, Bhabinkamtibmas Harus Open dan Inovatif

*

Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Anev Kinerja Bhabinkamtibmas di aula Bhayangkara Patriatama, Kamis (28/3/2024).

Kapolres meminta seluruh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk lebih terbuka terhadap seluruh elemen masyarakat dengan cara deteksi dini, Door To Door System (DDS), silaturahmi, dan Cooling System.

“Bhabinkamtibmas harus menguasai tugas pokoknya dan menguasai permasalahan di Desa binaannya, dengan cara Cooling System,” tegasnya.

Terlebih dalam menghadapi situasi pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat turun langsung untuk meredakan potensi ketegangan dan menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk menghindari pelanggaran dan selalu menjaga kesehatan dalam bertugas.

“Jangan buat pelanggaran dan jaga selalu kesehatan. Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh dedikasi untuk melayani masyarakat,” pintanya.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat berperan sebagai pengemban fungsi Pemolisian Masyarakat (Polmas) sesuai Perpol Nomor 1 tahun 2021 tentang Polmas.

“Bhabinkamtibmas itu harus pandai bertukang, artinya Bhabinkamtibmas banyak ide ataupun berinovasi. Rajinlah membaca buku untuk menambah wawasan,” imbuh Kapolres.

Kegiatan Anev Bhabinkamtibmas ini dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, seluruh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Sekadau.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

BACA JUGA:  Ketum PWDPI, M.Nurullah RS Minta KPK Periksa Keuangan Kota Bandar Lampung

Mungkin Anda juga menyukai