Korlantas Polri Kirim R4 dan 23 Personel Polda Jatim Ke WSBK 2023 Mandalika

MANDALIKA – Kolrlanatas Polri perbantukan 10 Kendaraan roda empat (R4) jenis sedan dengan 23 Personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), untuk Polda NTB pada WSBK 2023 Mandalika.

Anggota BKO ini bertugas melakukan pengawalan terhadap pejabat dan tamu VIP yang akan hadir pada event WSBK 2023 Mandalika.

Mereka akan bertugas selama 6 hari di kawasan Mandalika selama WSBK berlangsung, mulai dari tanggal 1 hingga tanggal 6 Maret 2023.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo mengatakan anggota BKO ini bertugas melakukan pengawalan terhadap pejabat dan tamu VIP pada event WSBK 2023 Mandalika.

“Mereka akan bertugas selama 6 hari di kawasan Mandalika selama WSBK berlangsung, mulai dari tanggal 1 hingga tanggal 6 Maret 2023,” ungkapnya, kamis (2/3/2023).

Kolrlanatas Polri mengirimkan perbantuan 10 unit Kendaraan roda empat jenis sedan dengan 23 Personel Dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) .

“Nantinya BKO ini akan melakukan tugas khusus pengawalan, seperti pada saat pengamanan WSBK atau MotoGP sebelumnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk saat ini langsung mendapatkan tugas untuk melakukan pengenalan wilayah. Baik itu dari bandara menuju ke hotel.

“Maupun lokasi-lokasi yang menjadi pintu masuk di Dalam kawasan sirkuit Mandalika. Nanti akan berkolaborasi dengan personel Polda NTB itu sendiri,” katanya.

Sedangkan untuk tugas-tugas lainnya seperti melaksanakan kegiatan patroli, menurutnya sifatnya situasional di Lapangan.

“Intinya dengan kehadiran mereka dari Korlantas Polri Maupuh Polda Jatim sangat membantu tugas-tugas kami dalam rangka pengamanan event world Siperbike di mandalika,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Ini Keutamaan Berbagi Takjil Menurut Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615

Terutama saat nanti terjadi peningkatan intesitas penonton saat hari ketiga yang tentunya membutuhkan perhatian dalam pelaksanaan pengamanan.

Mungkin Anda juga menyukai