Kapal Pengangkut BBM Terbakar, Kapolresta Mataram Turun Langsung Bantu Evakuasi

MATARAM NTB – Kapal pengangkut BBM MT. Kristin Surabaya milik PT. Andin Jaya Mandiri terbakar di lepas Pantai Ampenan Mataram – Lombok saat hendak mengantar BBM ke Depo Pertamina Ampenan, (26/03/2023).

Hadir dalam kegiatan evakuasi tersebut Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK didampingi Kasat Intelkam Kompol Refindo Pradikta Rulando SIK, Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi SH beserta Tim Basarnas dan Dit Pol Airud Polda NTB

Diketahui menurut informasi Dit Pol Airud Polda Jatim bahwa Kapal MT. Kristin Surabaya saat itu sedang antrian untuk mendistribusikan BBM ke Depo Pertamina Ampenan. Saat itulah tiba-tiba terdengar ledakan dan dalam keadaan bersamaan bagian depan Kapal terbakar menurut saksi warga setempat.

Berdasarkan data yang diperoleh sementara bahwa Anak Bua Kapal (ABK) MT Kristin Surabaya saat itu berjumlah 17 orang, namun hingga saat ini 14 orang diantaranya berhasil di evakuasi.

“Tiga diantaranya sampai saat ini belum bisa dievakuasi dan kami masih sedang mencari bersama-sama Tim “, terang Kapolresta

Sebagian besar ABK yang berhasil dievakuasi mengalami luka ringan dan langsung mendapat perawatan dari Biddokes Polda NTB yang telah berada di Depo Pertamina Ampenan, tambahnya

Untuk membantu Evakuasi Dit Polairud Polda NTB menurunkan 3 Kapal Baladewa 8002 Mabes Polri dan 2 unit Kapal tipe C milik Dit Polairud Polda NTB untuk mengamankan serta pengawasan kapal MT. Kristin Surabaya.

Saat ini kami belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran tersebut, petugas masih mengumpulkan data dan keterangan para saksi serta masih membantu dalam Evakuasi, pungkasnya.

BACA JUGA:  Kompolnas Apresiasi Berbagai Inovasi Polrestabes Semarang dan Polresta Surakarta

Mungkin Anda juga menyukai