Bupati Gowa Jadi Pembicara Utama di IKKG

GOWA, — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, akan menjadi pembicara utama pada acara temu kangen dan halal bi halal, yang dilaksanakan Badan Pengurus Nasional Ikatan Kerukunan Keluarga Gowa (BPN IKKG) di Jakarta, Minggu, (21/5/2023).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni, mengatakan, orang nomor satu di Gowa ini akan hadir di acara yang akan dilaksanakan di Aula Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jakarta, Ampera, Jakarta Selatan.

“Iya Bapak Bupati Gowa akan hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Gowa yang saat ini merantau di luar Sulawesi Selatan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (20/5).

Dirinya mengungkapkan bahwa kehadiran Bupati Adnan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), akan didampingi oleh beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Insya Allah hadir mendampingi Bapak Bupati Gowa Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabuaten Gowa, Inspektur Inspektorat Kabupatan Gowa dan termasuk saya dari Diskominfo,” ungkapnya.

Arifuddin juga menjelaskan bahwa BPN IKKG ini adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang menjadi wadah bagi masyarakat Kabupaten Gowa yang merantau di luar wilayah Sulawesi Selatan, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Olehnya itu, dirinya berharap kegiatan Temu Kangen dan Halal Bihalal BPN IKKG ini berjalan sukses dan menjadi ajang untuk lebih memperat silaturahmi antar masyarakat Kabupaten Gowa yang ada di perantauan.

Sementara itu, Ketua Umum IKKG, Awalluddin Tjalla mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan soliditas keluarga dan masyarakat Gowa yang berada di Jabodetabek dan di berbagai daerah serta di belahan dunia lainnya karena di gelar secara hybrid (luring dan daring).

BACA JUGA:  PT. Group Media Center Jalin Kebersamaan dengan Berqurban pada Momen Idul Adha 1444 Hijriah 

Dirinya menyebutkan Temu Kangen dan Halal Bihalal 1444 H/2023 M mengangkat tema ‘Soliditas dan Sinergitas Untuk Kemaslahatan Bersama’. Kegiatan ini diharapkan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak sebagai bagian dari dinamika sosial dan kemasyarakatan juga pemerintahan di masing-masing wilayah domisili.

“Ini diharapkan dapat menjadi kesempatan baik untuk silaturahmi keluarga besar IKKG yang saat ini mengabdi lewat berbagai jalur pengabdian, termasuk Ananda Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa yang masih relatif muda. Juga berbagai anak muda pemimpin masa kini dan masa depan,” harapnya. [Humas/Abels Usmanji)

Mungkin Anda juga menyukai