Personel Korem 162/WB Raih Juara lll Lomba Fotografi Hari Bhayangkara ke 77

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, DENPASAR BALI – Prajurit Kepala I Nyoman Ediyana, anggota Penerangan Korem 162/Wira Bhakti, Kodam IX/Udayana, berhasil meraih Juara III di ajang Lomba Fotografi Konten Kreatif kategori TNI, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

Mengutip tema “Bittersweet Perjalanan Polri”, Praka Nyoman mengirimkan hasil karya foto terbaiknya untuk diikutsertakan dalam perlombaan tersebut. Setelah mencari momen yang tepat, didapatlah foto hasil jepretannya di Pesisir Pantai Ampenan, Lombok Barat.

Pria asal Karangasem Bali tersebut mengambil momen sinergitas TNI-Polri dengan gambar saat Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan peninjauan perumahan warga Pesisir Pantai Ampenan yang terdampak banjir akibat pasangnya air laut.

Berbekal kemampuan yang dimiliki dalam dunia fotografi, sejenak Praka Nyoman mengatur komposisi kameranya agar sesuai dengan pencahayaan dan sudut pengambilan gambarnya. Alhasil, didapatkanlah karya yang sesuai dengan kriteria penilaian.

Saat diumumkan pada Rabu (21/6) kemarin, pria kelahiran 1993 tersebut tidak menyangka hasil karyanya masuk dalam nominasi juara. Dari sekitar ratusan bahkan ribuan foto, hasil karyanya tersebut akhirnya mendapatkan Juara III dengan hadiah uang tunai senilai 5 (lima) juta rupiah.

Diketahui bersama, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Divisi Humas menggelar Lomba Konten Kreatif dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Ada 7 jenis lomba yang digelar yakni TikTok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, Menulis Cerpen, Mendongeng dan Menulis Artikel Jurnalistik.

Selain Praka I Nyoman Ediyana, terdapat pula anggota Kodam IX/Udayana lainnya yang berkompetisi dalam berbagai jenis lomba tersebut. Seperti halnya Serda M. Arief Taufikkurahman yang mengikuti Lomba Film Pendek. Sayangnya karya dari anggota Subdenpom IX/2-2 Bima tersebut hanya masuk nominasi juara. (Pendam IX/Udy )

BACA JUGA:  MINIATUR PROGRAM BINTER UNGGULAN TNI AD, Oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M

Mungkin Anda juga menyukai