Danrem 162/WB, Dampingi Menteri Pertanian RI Panen Raya Di Gerung NTB.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, LOMBOK BARAT, NTB – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M. M mendampingi Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, dalam rangka Panen Raya Padi dan dihadiri sekitar 100 orang, bertempat di Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB, Senin (26/6/23).

Dalam sambutannya Menteri Pertanian mengatakan Pertanian adalah salah satu sektor penting bagi negara karena pertanian langsung menyentuh kepada para petani.

Kerja-kerja kolaboratif Kementrian tani bersama stakeholder pertanian dalam meningkatkan produksi beras sangat terbuka dan adaptif terlebih kegiatan pertanian saat ini tidak lagi mengandalkan tenaga kerja manual tetapi menggabungkan mekanisasi dengan teknologi digital yang dapat mengkondisikan usaha budi daya pertanian menjadi lebih presisi sehingga ada peningkatan produksi,” Papar Syahrul Yasin (Menteri Tani).

Dengan tren produksi yang terus meningkat diharapkan ketersediaan terjaga dan akses masyarakat luas mendapatkan kebutuhan pangan mudah dengan jumlah yang melimpah. Imbuhnya

Dikesempatan yang sama Danrem 162/ WB mengatakan “semoga dengan hadirnya Bapak Menteri pertanian RI diacara panen raya ini menjadi motifasi bagi para petani NTB untuk meninggkatkan produksi padi guna memenuhi persedian pangan NTB guna mendukung proram pemerintah pusat dalam perogram ketersediaan pangan Nasional, seperti sama sama kita ketahui bahwa NTB ini dikenal sebagai lumbung padi nasional”.

Terlihat hadir diacara tersebut Sekda Prov. NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si., Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, M.Si., Wabup Lombok Barat Hj. Sumiatun., Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman G. J, SH, S.IK, MAP., Kasiter Korem 162/WB Kolonel Czi Gusti Putu Dwika., Para kepala OPD Prov. NTB dan Kabupaten Lombok Barat, Pimpinan BNI, BRI dan Bank Mandiri.

BACA JUGA:  Muhammad Iqbal Beserta Jajarannya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Pallawa

( Kordinator Liputan NTB)

Mungkin Anda juga menyukai