Serunya Hari Bhayangkara ke – 77, Kapolda Sulsel Selenggarakan Perlombaan Main Domino 

MAKASSAR – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.,M.HUM membuka lomba domino dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” di Aula Mappaodang, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Mapolda Sulsel, Rabu, (21/06/2023).

Laporan ketua panitia, Kompol A. Tanri Abeng (Kasubbid PID Bid Humas Polda Sulawesi Selatan) memaparkan tujuan pelaksanaan lomba domino untuk mewujudkan sinergitas antara insan Pers dan Polda Sulawesi Selatan.

“Pertandingan yang dilaksanakan di Mapolda Sulsel ini terdiri dari wartawan perwakilan daerah masing masing se-Sulawesi selatan dengan jumlah peserta 160 orang wartawan”, Kata Andi Tanri.

Sementara Kapolda Sulsel dalam paparannya semangat menyambut gembira kehadiran insan Pers memenuhi undangan bermain domino di Mapolda Sulawesi Selatan.

“Saya sebagai Kapolda menyambut dengan gembira kehadiran rekan – rekan wartawan, kita tahu bahwa permainan domino adalah jenis olahraga yang membutuhkan keterampilan dan digemari oleh lapisan masyarakat dan sudah masuk pertandingan secara nasional yang mempunyai naungan resmi yakni Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI),” ujar Kapolda.

Orang nomor satu pada korps Bhayangkara di wilayah Sulawesi Selatan itu juga memaparkan tujuan dilaksanakannya pertandingan domino sebagai salah satu pencarian bibit atlet dari perwakilan jurnalis untuk diseleksi menuju pertandingan ke tingkat nasional.

Terlepas dari itu kata Kapolda, tujuan lain dari pertandingan domino antar wartawan yang diselenggarakan Polri khususnya Polda Sulawesi Selatan untuk meningkatkan sinergitas wartawan Sulawesi Selatan dan Polda Sulawesi Selatan

“Semoga sinergitas rekan-rekan media semakin solid bersama Polri,” ujar Kapolda.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Bersama Tim Samsat Makassar I, Jasa Raharja Sulsel Laksanakan Operasi Tempel-Tempel

Dia berharap kehadiran insan pers sebagai jembatan informasi kinerja Polri khususnya Polda Sulawesi Selatan dan jajaran wilayah untuk menyampaikan ke masyarakat kegiatan-kegiatan positif dan inovasi inovasi yang dilakukan.

Dengan demikian Pihaknya berharap terbangun komunikasi yang intens antara polri dan wartawan dalam menyikapi permasalahan permasalahan yang terjadi di masyarakat dan juga dalam mengontrol kinerja kepolisian.

“Jika ada permasalahan agar diinformasikan kepada kami agar tidak terjadi kesalahpahaman antara rekam media dengan Polda Sulawesi Selatan,” pintanya.

Menurut Kapolda, Jajaran kepolisian tentunya dengan senang hati hadirnya kehadiran wartawan dalam mengontrol kinerja polri khususnya Polda Sulsel.

“Kita perkuat sinergitas yang dilandasi dengan kerjasama yang produktif dan kemitraan yang humanis antara Pers dan Polri,” jelas Kapolda.

Tentunya Lanjut Kapolda, Wartawan diharapkan dapat menghasilkan karya yang bermanfaat kepada bangsa dan negara dan masyarakat itu dengan meningkatkan rasa saling percaya dan meningkatkan profesinya secara bertanggung jawab.

“Saya yakin sinergi itu akan terpelihara dengan baik sebagaimana yang telah menjadi kesepahaman antara Dewan Pers dan Polri,” pungkas Kapolda.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sulsel, Diantaranya Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH.patoppoi.,S.S.t.M.K.,S.H., Kabid Humas serta sejumlah pejabat utama Polda Sulawesi Selatan.

Sementara pada pertandingan domino yang digelar Polda Sulsel yang berhasil mendapatkan juara l adalah Muchlis (Etta) berpasangan dengan Muhammad Kasim (Beny) kemudian disusul juara Il Husain Jallo dan Ahmad Jufri, dan juara lll.

Diketahui pasangan Husain Jallo dan Ahmad Jufri keduanya dari media Saksi Hukum yang berhasil meraih juara ke ll dalam undangannya mewakili Polsek Tallo, membawah kemenangan diantara 122 peserta pemburu berita.

“Tentunya pada ajang pertandingan main domino kali ini sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan jurnalis,” kata Ahmad Jufri.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Acara Jalan Sehat Bersama BUMN Kota Parepare 

Husain berharap kedepannya, agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik diantara para rekan -rekan wartawan yang ada di Sulsel.

“Bukan kebetulan kami berada di wilayah Polsek Tallo dan berhasil meraih juara ll, namun ini tentu suatu kebanggaan bagi kami bahwa kami berada di wilayah Polsek Tallo yang tercatat di undangan Polda untuk mengikuti lomba domino sebagai perwakilan,” ucap Husain Jallo.

(Abels Usmanji)

Mungkin Anda juga menyukai