Kunjungan Kerja Ke Kodim 1615/Lotim, Danrem 162/WB Berpesan kepada Para Prajurit

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, LOMBOK TIMUR – Setelah beberapa hari bertugas diwilayah Korem 162/WB  hari ini Jum’at 14/7 Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.han dengan didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem162, Ny. Lisna Agus Bhakti melaksanakan kunjungan ke Kodim 1615 Lombok Timur.

Kedatangan Danrem 162/WB di Makodim 1615/Lotim disambut oleh Forkopimda Kabupaten Lotim dan acara tradisi penyambutan Tarian Gendang Beleq, Pengalungan bunga, Laporan Dandim 1615/Lotim, Laporan Pos 1 danJajar Kehormatan.

Mengawali kegiatan hari ini, Danrem 162/WB bersama ibu Ketua Persit KCK Korcab Rem 162 melaksanakan peninjauan UMKM Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615,
dilanjutkan Pengarahan kepada prajurit dan Persit.

Danrem 162/WB memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1615/Lotim bertempat di lapangan apel.

Dalam arahan didepan para prajurit Agus Bhakti mengingatkan “Berdinas jangan pernah muluk-muluk, bekerja dengan tulus, ikhlas, berani dan bertanggung jawab maka semua rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa dan tidak akan tertukar”

Karier jangan pernah didesain, tetapi sebagai prajurit kita harus tetap loyal dan ikuti perintah maka berdinas dimanapun pasti akan terasa indah dan selalu dinikmati walaupun banyak tugas yang berat tetapi akan terasa mudah.”Pesannya.”

Dalam kaitan dengan Perkembangan Lingstra Global, Jendral Komando 77 ini mengingatkan, “Lingstra Global saat ini sedang mengembangkan kekuatan terutama dari Aukus yang ingin mendominasi dan menguasai dunia, maka kita harus konsen dan siap untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi sehingga kita sebagai prajurit harus selalu siap agar tidak dimanfaatkan oleh kepentingan-kepentingan ancaman dari luar.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Berkolaborasi dengan Stakeholder Cek Kesiapan Petugas Melayani Pemudik Lebaran 2023

Pahami tugas pokok yang paling mendasar, sistem pertahanan Negara dalam bidang Ipoleksoshankamneg, pahami situasi yang berkembang khususnya di wilayah (NTB) menjelang pesta Demokrasi, cegah ancaman dengan monitor perkembangan situasi permasalahan yang berkembang di wilayah NTB, saat ini TPPO (tindak pidana perdagangan orang), Kriminalitas, Narkoba, stunting, pengangguran terbuka dan mengajak anggota kedepannya agar satu frekuensi dan satu misi dalam bekerja sama.

Berkaitan dengan itu, Brigjen Agus Bahkti menegaskan “TNI dilarang untuk berpolitik praktis dan harus tetap menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilpres tahun 2024.

Selalu mendata dan mengawasi semua aktifitas kegiatan orang asing yang ada di wilayah tanggung jawab masing-masing. Sebagai prajurit harus tetap memegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI karena itu merupakan pedoman dasar bagi setiap prajurit dalam menjalankan tugas.

Para komandan harus menjadi komandan yang baik, laksanakan pembinaan satuan secara kontinyu karena kepemimpinan dulu masih sulit, serba terbatas, namun saat ini kita memimpin dalam era yang serba canggih dengan adanya android semua pekerjaan bisa tercover, kembangkan terus kemampuan prajurit dengan berlatih di bidang masing-masing.

Diakhir pengarahannya,  Danrem 162/WB menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Kodim 1615/Lotim agar Selalu berada ditengah-tengah masyarakat, cari dan atasi setiap kesulitan yang ada, berbuat yang terbaik dengan niat yang tulus ikhlas.

Disela kunjungan Danrem 162/WB,  Ketua Persit KCK Korcab Rem 162 memberikan juga pengarahan kepada Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 bertempat di halaman Makodim 1615/Lotim.

Program yang akan dikerjakan yakni mengurangi kasus stunting, tidak hanya pada orang miskin, tetapi terdampak juga pada tingkat menengah keatas sehingga menghimbau agar bekerjasama dalam membasmi stunting dengan cara melaporkan kepada petugas apabila ada keluarga yang terkena stunting.

BACA JUGA:  Irwasda dan PJU Polda Sulteng turut Pantau TPS di Kota Palu*

Ibu Persit harus lebih bijak dalam bermdesos, karena banyak kasus penipuan melalui medsos, video porno yang bisa merusak kehidupan rumah tangga serta nama baik dari satuan.

Persit akan lebih diberdayakan melalui berbagai kegiatan yang positif sehingga dan lebih menciptakan suasana kekeluargaan agar tidak terjadi perbedaan dan kesenjangan diantara sesama anggota persit.

Kepada sejumlah wartawan yang meliput kegiatan kunjungannya, Danrem 162/WB menyampaikan beberapa hal, diantaranya ; Program Korem 162/WB dan jajaran Kodim akan terus melaksanakan pembinaan terhadap seluruh prajurit sehingga tetap progesional dalam melaksanakan tugas.

Disisi lain, Korem 162/WB sebagai satuan teritorial akan selalu membantu dan melayani masyarakat dengan baik untuk mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekeliling.

Dalam mengahadapi pesta demokrasi tahun 2024, Korem 162/WB siap untuk mengawal pelaksanaannya sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu TNI khususnya khususnya Korem 162/WB tetap menjaga Netralitas pada pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Kedepan Kodim 1615/Lotim kedepannya bisa melaksanakan pembinaan satuan dengan baik dan mampu mengembangkan profesionalisme prajurit untuk menunjang tugas pokok sebagai prajurit.

Menutup kunjungan diwilayah Lotim, Danrem menyempatkan diri untuk singgah dan bersilaturtahim ke kediaman Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. menemui Umi Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid dan TGH. Yusup Makmun di Ponpes NWDI Pancor, dilanjutkan ke NW Anjani disambut oleh DR. TGH. L.Abdulmuhyi MA.(Katib ‘Am Dewan Mustasyar PBNW) beserta pengurus PBNW Anjani dan Para santri/santriwati.

Penrem 162/WB – Indra Korlip NTB)

Mungkin Anda juga menyukai