Kodim 1615/Lotim Gelar Latihan Menembak Senjata Laras Panjang

Kodim 1615/Lotim Gelar Latihan Menembak Senjata Laras Panjang

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR NTB – Latihan menembak bagi prajurit TNI merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh pimpinan melalui satuan seperti yang dilakukan oleh Kodim 1615/Lotim, Rabu (13/9/2023).

Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) yang dilaksanakan selama dua hari di lapangan tembak Kompi Bantuan Yonif 742/SWY Pringgabaya diikuti oleh seluruh personel Kodim 1615/Lotim baik Tamtama, Bintara maupun Perwira.

Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Sarbini, SE., selaku tim pengawas dan evaluasi (Wasev) Latbak Jatri di lokasi menekankan agar seluruh prajurit menggunakan dan memanfaatkan waktu latihan sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kemampuan menembak senapan terutama senapan laras panjang.

Setiap prajurit harus menjaga kemampuan menembak karena setiap saat para prajurit harus siap untuk digerakkan dalam kondisi dan situasi apapun ketika negara membutuhkan.

“Untuk itu kemampuan menembak harus tetap diasah dan ditingkatkan dalam rangka menghadapi setiap tantangan tugas kedepan,” terangnya.

Ia juga mengingatkan selama latihan menembak agar mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan melaksanakan semua perintah pelatih dan melaksanakan prosedur keamanan selama di lapangan tembak.

“Seluruh personel memiliki tanggung jawab yang sama atas tertib dan kelancaran latihan sehingga harus mengikuti instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Dalam latihan menembak senjata ringan triwulan III ini menggunakan senjata laras panjang SS1 V3 dan M16.

KORLIP NTB

BACA JUGA:  Festival Natadiwirya Cup II Menjadi Ajang Pencarian Bakat Usia Dini

Mungkin Anda juga menyukai