Jasa Raharja Sulsel Laksanakan Program PPKL di SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar

SAKSI HUKUM INDONESIA. COM

MAKASSAR – PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar dalam rangka menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar dan usia muda pada Hari Kamis, 14 Agustus 2023 oleh Penanggung Jawab Samsat Makassar I, Andi Abdul Gafur.

Kegiatan ini diinisiasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjadi pengajar yang bukan hanya peduli akan pendidikan pelajaran sekolah saja, melainkan juga untuk menjadi agent of change yang memiliki peranan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam berkendara dan memberikan edukasi akan pentingnya tata tertib lalu lintas yang berlaku.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, M. Iqbal Hasanuddin menjelaskan, mayoritas korban kecelakaan lalu lintas jalan di wilayah Makassar adalah generasi muda yang masih berstatus mahasiswa dan pelajar. Sehingga dibutuhkan peranan dari pihak internal sekolah dan perguruan tinggi/universitas untuk bersama-sama memberikan edukasi akan pentingnya etika berkendara, tata tertib lalu lintas, dan pemahaman untuk selalu mematuhi aturan serta menjauhi segala pelanggaran ketika berkendara.

Drs. H Saparuddin, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar bersama para dewan guru lainnya sangat mendukung dalam melaksanakan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL).

“Harapan kami semoga setelah terlaksananya Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas ini para Guru dan Tenaga Pengajar dapat memahami dan turut serta mengingatkan kepada anak-anak kita pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Terutama tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya agar setiap siswa dapat menggapai impian karir yang cerah untuk membanggakan orang tuanya,” jelas H. Saparuddin.

BACA JUGA:  Sat Resnarkoba Polresta Mataram Polda NTB Amankan Dua Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika

“Program PPKL merupakan salah satu upaya program pencegahan kecelakaan yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya, sehingga wawasan siswa dan siswi akan bertambah terkait tertib dalam berlalu lintas,” tambah M. Iqbal Hasanuddin.

Dengan diimplementasikannya program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) oleh Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan ini, semoga dapat menyelamatkan generasi bangsa, meminimalisir korban kecelakaan, meningkatkan kesadaran pelajar akan tertib berlalu lintas sehingga terbentuklah generasi penerus yang sadar lalu lintas.

Kantor Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 77 Makassar Telepon : 0411 – 872988

Website : www.jasaraharja.co.id

(Humas Jasa Raharja Sulsel/Rawal BM)

Mungkin Anda juga menyukai