Peduli terhadap Upaya Pelestarian Alam, 7.000 Bibit Mangrove Ditanam Oleh TNI Sewilayah NTB.

Peduli terhadap Upaya Pelestarian Alam, 7.000 Bibit Mangrove Ditanam Oleh TNI Sewilayah NTB.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK BARAT NTB – Masih dalam rangkaian menyambut HUT ke 78 TNI, sebanyak 7.000 bibit mangrove ditanam oleh TNI sewilayah NTB, secara serentak oleh Korem 162/WB dan Kodim-Kodim jajarannya, dipusatkan di Kawasan Ekosistem Esensial Mangrove Bagek Kembar Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. Rabu ( 27/9/23 ).

Mangrove merupakan vegetasi pantai yang memiliki peran penting dalam mempertahankan keseimbangan antara ekosistem laut dan ekosistem darat, sehingga fungsi Mangrove sebagai sabuk hijau yang dapat mengikatkan keduanya.

Dalam wawancaranya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT ke 78 TNI dan sebagai kontribusi kecil tapi meyakini bahwa nilainya akan begitu besar, secara proaktif untuk kelestarian lingkungan hidup terutama kelestarian hutan Mangrove ini.

Mangrove bukan hanya tumbuhan yang ada di pesisir pantai saja tapi juga merupakan tumbuhan hutan yang tentunya memberikan manfaat tidak hanya kepada manusia sekitarnya tapi juga kepada Ekosistem Biota Laut, imbuh Brigjen TNI Agus Bhakti.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, SH., M.Tr., Hanla., M.M., Danlanud ZAM Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han., Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., Para Kasi Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani. S.Sos., M.Han., Danyonif 742/SWY Mayor Inf Trijuang Danarjati S.A.P., dan Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, SH., S.I.K., M.AP.

BACA JUGA:  Kapolres Gowa Terima Penghargaan IKPA Terbaik TA. 2022 dari Kementrian Keuangan RI

PENREM 162/WB / INDRA

Mungkin Anda juga menyukai