Perjalanan Jurnalis,”SHI.COM” Menuju Pontianak Untuk Pengembagan Berita

Surabaya ~ perjalanan menuju ke Pontianak untuk pengembangan penberitaan agar Media Online Saksi Hukum Indonesia.com semakin eksis
Di seluruh Nusantara,

Pimpinan redaksi bersama investigasi Sukardi yang mendampingi untuk pengembangan pemberitaan di provinsi Kalimantan Barat Pontianak.

Ada beberapa kunjungan dan rencana kita lakukan pertama-tama kita membangun kemitraan dengan Polda Kalimantan Barat dan Gubernur Kalimantan Barat agar ada kerjasama yang baik.Kanwil mengkumham Kalimantan Barat,dan beberapa instansi pemerintah yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Menjadi seorang jurnalis bukanlah suatu hal yang mudah. Mereka mendedikasikan seluruh hidupnya untuk memberikan informasi yang valid berdasarkan fakta-fakta yang ada. Menyuarakan kebenaran informasi sudah menjadi prinsip hidup sekaligus tantangan bagi mereka. Dalam menempuh jalan jurnalistik, akan selalu ada rintangan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan.

Apalagi adanya budaya suap-menyuap, sebuah informasi menjadi sangat mudah untuk diperjual belikan. Hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk memuaskan sebelah pihak. Tanpa adanya profesionalitas, mereka hanya akan berorientasi pada uang dan dengan mudah disetir oleh pihak yang berkuasa. Seperti di era Presiden Soeharto dimana kebebasan pers begitu dikekang oleh otoritas.

Penulis ~ Sukardi

BACA JUGA:  Polsek Entikong Tingkatkan Patroli Dialogis Dalam Ops Mantap Brata Kapuas 2024

Mungkin Anda juga menyukai