Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rutan Bantaeng Tampilkan Hasil Pembinaan

_
Bantaeng – Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng baru saja selesai menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah Tahun 2023 yang dengan antusias diikuti oleh seluruh jajaran dan warga binaan pemasyarakatan. Senin (23/10)
_
Mengangkat tema ‘Meneladani Sifat Rasulullah, Menjadikan Diri Menjadi Muslim Yang Berakhlak Mulia’ peringatan maulid tersebut diisi berbagai persembahan penampilan, 2 (dua) diantaranya yaitu Lantunan Shalawat Jibril dan Hafalan Ayat Suci Al-qur’an yang dibawakan oleh perwakilan warga binaan.
_
Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, I. M. Rizal menuturkan bahwa persembahan dari warga binaan tersebut untuk memamerkan keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh Jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng untuk warga binaan.
_
“simplicity makes perfect. Inilah mungkin yang dapat kami gambarkan dari penampilan warga binaan hari ini. Kami ingin menunjukkan, bahwa Rutan Bantaeng telah berhasil menjalankan berbagai poin dalam sistem pemasyarakatan, salah satunya di bidang pembinaan keagamaan,” ujar Ince saat ditemui diruangannya usai acara berlangsung.
_
Hal senada juga dilontarkan Ustadz K.H., Arifuddin, yang menjadi pembawa hikmah maulid atau pembawa ceramah, sekaligus menjadi penguji dari hafalan tahfidz warga binaan.
_
“Masyaallah, penampilan tersebut membuat saya merasa bahwa saya sedang memasuki pesantren, bukan Rutan. Luar biasa pembinaan yang diberikan oleh seluruh jajaran, terlebih Bapak Karutan yang telah berhasil mendidik mereka hingga titik ini. Kita do’akan semoga selalu istiqomah, dan bernilai pahala oleh Allah Subhana wa ta’aala,”.
_
Adapun lantunan shalawat Jibril dibawakan oleh 3 (tiga) orang perwakilan warga binaan wanita dan 3 (tiga) orang warga binaan pria sebagai perwakilan dari Tim Tahfidz.
_
“Alhamdulillah, saya yang dulunya bahkan jarang menyentuh Al-qur’an, kini bisa menghafal beberapa ayat didalamnya. Saya mewakili teman – teman mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak dan Ibu petugas yang memberikan kami ruang dan fasilitas untuk meningkatkan hafalan qur’an kami dan semakin dekat dengan Sang Pencipta,” Ungkap salah seorang warga binaan berinisial TKR.berita ini hasil rilis dari Humas Rutan Bantaeng.
Ka,Biro,Kabupaten Bantaeng

BACA JUGA:  Buka STQH ke-32, Adnan Harap Lahirkan SDM Unggul dan Berlandaskan Imtak 

Mungkin Anda juga menyukai