Genta Nada Drumband MAN 2 Tulungagung Kembali Torehkan Prestasi di HB Cup 2023

SAKSIHUKUMINDONESIA-Tulungagung – Genta Nada yang merupakan sebutan ekstrakurikuler drumband MAN 2 Tulungagung baru-baru ini mengikuti Kejurnas Hamengkubuwono (HB Cup) tahun 2023. HB Cup 2023 di gelar pada tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023 di Jogjakarta.

Genta Nada Drumband MAN 2 Tulungagung mengikuti dua mata lomba yaitu, Street Parade yang digelar di jalan Malioboro pada Sabtu (21/10), serta Marching Field Show di GOR Amongraga, Minggu (22/10).

Kepala MAN 2 Tulungagung Muhamad Dopir saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan tradisi juara jadi spirit anggota Drumband yang berjuang dan berlaga mengharumkan nama Madrasah di Kejurnas Hamengkubuwana 2023.
“Tren positif yang telah diraih MAN 2 Tulungagung ini sudah semestinya dapat terus berkelanjutan,” ucapnya, Rabu (25/10).

Dopir memuji bagaimana kerja sama tim dan semangat luar biasa serta sportivitas tinggi yang ditunjukkan selama bertanding.

“Tentu prestasi ini sangat membanggakan MAN 2 Tulungagung, khususnya di bidang olahraga dan seni,” tambahnya.

Dopir juga mengucapkan terima kasih terhadap dukungan komite madrasah, wali santri dan sponsorship yang telah berkontribusi dalam menghasilkan prestasi gemilang ini.

Hasilnya Ekskul drumband Genta Nada mampu membawa pulang peringkat 3 kategori senior brass, juara 1 mayoret kategori senior brass, juara harapan 3 maskot dari 47 peserta, pada lomba Street Parade di Jl. Malioboro.

Kemudian pada Lomba Marching Field Show berhasil mendapatkan juara 3 marching field show, juara 3 general effect, juara 3 wind ensemble, juara 3 visual, juara 3 perkusi, juara harapan 2 field commander yang digelar di GOR Amongraga Jogjakarta.

BACA JUGA:  Membangun Nasionalisme di Era Digitalisasi, Danrem 162/WB Beri Kuliah Umum Di STIP Bima

Mungkin Anda juga menyukai