Jasa Raharja dan Tim Samsat Luwu Utara Aktif Sosialisasi Terkait Program Relaksasi Pajak Kendaraan 

Jasa Raharja dan Tim Samsat Luwu Utara Aktif Sosialisasi Terkait Program Relaksasi Pajak Kendaraan 

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM

MASAMBA, – Dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam memberikan Relaksasi Pajak kepada pemilik kendaraan bermotor, Jasa Raharja Bersama Tim Samsat Luwu Utara melakukan sosialisasi sekaligus pembagian brosur/flyer kepada masyarakat, sebagai media informasi berlangsungnya program Relaksasi Pajak tersebut, Rabu (01/11/2023).

Kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur/flyer ini dilakukan di Jalan Poros Masamba, dalam program relaksasi pajak ini kebijaksanaan yang diberikan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berupa, Program Bebas Bea Balik Nama, Diskon Pajak Kendaraan, serta Pembebasan Denda PKB dan Pembebasan Denda SWDKLLJ Tahun Lalu dan Tahun-tahun lalu, untuk meningkatkan persebaran informasi terkait pembebasan denda ini yang dilaksanakan mulai dari 12 Oktober hingga 29 Desember 2023 ini, juga mengenai UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang penghapusan data registrasi kendaraan yang tidak membayar pajak dua tahun berturut-turut.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari PT Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas serta upaya edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam melaksanakan kewajibannya untuk membayarkan pajak kendaraannya secara tepat waktu. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, edukasi terhadap kecelakaan dan faktor-faktor penyebabnya dapat disampaikan berantai kepada rekan maupun keluarga peserta dan dengan kesadaran akan tertib lalu lintas akan membawa kepada zero accident ataupun menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas.

Moch Faisal Kafrawi, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Luwu Utara, menyampaikan kebijakan ini berlaku di seluruh SAMSAT wilayah Provinsi Sulsel. Masyarakat dapat menghubungi Kantor SAMSAT terdekat untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA:  UPT SD Negeri 166 Pao Macang, Kabupaten Luwu Utara Butuh Perhatian Pemerintah

Pembebasan sanksi pajak kendaraan ini dilakukan guna mendorong tingkat kesadaran wajib pajak di Sulawesi Selatan.

Nah, bagi Wajib Pajak di Sulawesi Selatan yang pajak kendaraannya masih menunggak, jangan lupa segera manfaatkan pembebasan denda PKB dan SWDKLLJ Tahun 2023 ini di Kantor Bersama Samsat dan Gerai-Gerai Samsat terdekat!

(Humas Jasa Raharja Sulsel/Rawal BM)

Mungkin Anda juga menyukai