Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar IRJEN POL. PIPIT RISMANTO, S.I.K., M.H. di wilayah hukum Polres Sanggau.

Sanggau ~ Kapolda Kalimantan Barat,   IRJEN POL PIPIT RISMANTO, S.I.K., M.H,Tiba di Kabupaten Sanggau dalam rangka kunjungan kerja (Kunker).Adapun sejumlah agenda bakal digelar dalam agenda tersebut diantaranya memberikan arahan kepada tiga pilar.

Pada hari Rabu tanggal 8 November 2023 telah dilaksanakan Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar IRJEN POL PIPIT RISMANTO, S.I.K., M.H. beserta PJU Polda Kalbar di wilayah hukum Polres Sanggau.
Pejabat Utama Polda Kalbar yang mendampingi Kapolda Kalbar IRJEN POL PIPIT RISMANTO, S.I.K., M.H. beserta PJU Polda Kalbar di wilayah hukum Polres Sanggau adalah
Wakapolda Kalbar BRIGJEN POL ROMA HUTAJULU, S.I.K., M.Si.
b. Itwasda Polda Kalbar BRIGJEN POL Drs. REGUEL SIAGIAN,
Karo Rena Polda Kalbar KOMBES POL MARCELINO SAMPOUW, S.H., S.I.K
Dansat Brimob Polda Kalbar KOMBES POL MUHAMMAD GUNTUR, S.I.K., M.H
Kabid Humas Polda Kalbar KOMBES POL RADEN PETIT WIJAYA, S.I.K., M.M
Wadir Lantas Polda Kalbar AKBP GUNAWAN BUDI ADI, S.H., M.Si.

Rangkaian kegiatan Kapolda Kalbar IRJEN POL PIPIT RISMANTO, S.I.K., M.H. di wilayah hukum Polres Sanggau pada hari Rabu tanggal 8 November 2023

Sekira jam 09.30 Wib Kapolda Kalbar beserta rombongan tiba di Mapolres Sanggau yang disambut langsung dengan Ritual Adat Pancung Buluh Muda.Tabur Tepung Tawar dan injak telur dilanjutkan dengan sambutan Tari – Tarian dari Daerah Kab. Sanggau.Sekira jam 09.35 Wib Kapolda Kalbar menerima Jajaran Kehormatan dari Personil Polres Sanggau.Sekira jam 09.39 Wib Kapolda Kalbar menerima Jajaran Kehormatan dari Personil Polres Sanggau dilanjutkan dengan menyaksikan yel yel personil Polres Sanggau di Halaman Apel Polres Sanggau.Sekira jam 10.00 Wib bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Tatap Muka Kapolda Kalbar bersama PJU Polres Sanggau, para Kapolsek dan seluruh Perwira Polres Sanggau.

BACA JUGA:  Gowa Wakili Satu-satunya Kabupaten di Sulsel

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau,Waka Polres Sanggau, PJU Polres Sanggau, Kasat, Kasi, dan bintara yang menduduki jabatan.

Adapun susunan acara Laporan Satuan Polres Sanggau.Menyaksikan selayang pandang Kapolda Kalbar.Sambutan dan Arahan Kapolda Kalbar.Penyerahan Bansos dari Kapolda Kalbar.Penyampaian sambutan dan arahan Kapolda Kalbar

Salam sejahtera untuk kita sekalian, para Pejabat Utama Polda Kalbar yang mendampingi, Karo Rena, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Wadir Lantas, yang saya hormati Kapolres Sanggau dan Waka Polres serta PJU dan seluruh Personil Polres Sanggau yang telah menyambut saya dan rombongan.

Laksanakan apa yang sudah di atur oleh Undang-undangan dalam melaksanakan tugas pokok.

Ikuti setiap level pimpinan, tentunya gaya kepemimpinan berbeda dan selalu menjaga kekompakan dan solidalitas.

Perubahan dan dinamika yang berkembang di organisasi Polri tidak mungkin sama, di setiap kita menjadi Perwira kita perlu Intuisi untuk siap dalam medan apapun.

Setiap perubahan situasi dan masalah kita berpengaruh terhadap berbagai dinamika situasi dan resilensi Ekonomi Nasional.

Agar selalu mengupdate berita Nasional maupun Global.

Kapolsek agar menindak lanjuti terkait Narkoba, Kasat Narkoba basmi kepada anggota yang memakai narkoba, bila perlu dilaksanakan rutin pengecekan urine anggota.

Jangan bermain main dengan pertambangan ilegal, Penyalahguna BBM Subsidi, kawal dan jaga subsidi pemerintah agar tepat guna dan tepat sasaran.

Pertambangan tanpa izin hanya menambah angka stunting, reka-rekan berikan himbauan dan ajakan ke masyarakat untuk menjaga dan melestarikan sumber daya yang ada di wilayah Kab. Sanggau, agar masyarakat sanggau terhindar dari bahan jat kimia yang di sebabkan oleh pertambangan ilegal, ikan yang berada di sungai juga dapat berlangsung hidup jika zat kimia dikelola dengan benar.
Tertibkan khususnya untuk ram sawit yang berpotensi pencurian

BACA JUGA:  Jasa Raharja Launching Buku Pedoman Perawatan Korban Kecelakaan Lalu Lintas bagi Seluruh Rumah Sakit di Indonesia

Kondusifkan situasi politik di daerah jangan terpengaruh kepada media sosial terkait masalah politik.
Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya agar kepuasan masyarakat meningkat di Polda Kalimantan Barat meningkat.
Laksanakan pelaksanaan tugas secara Responsif, Partnersif, dan Solutif.Jangan ada anggota yang berkepentingan dengan parpol.
Kawal setiap logistik pemilu.
Dilanjutkan dengan penyerahan bansos  kepada 8 warga Kec. Kapuas secara simbolis.
Sekira jam 12.30 Wib bertempat di Aula Makodim 1204/Sgu telah dilaksanakan kegiatan Tatap Muka Kapolda Kalbar dengan 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa/Lurah).
Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Kalbar IRJEN POL PIPIT RISMANTO, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolda Kalbar BRIGJEN POL ROMA HUTAJULU, S.I.K., M.Si., Itwasda Polda Kalbar BRIGJEN POL Drs. REGUEL SIAGIAN dihadiri AKBP SUPARNO AGUS CANDRA KUSUMAH, S.H.,S.I.K, Dandim 1204/Sanggau LETKOL INF PUTRA ANDIKA TRIHATMOKO, yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas sebanyak 40 personil, Babinsa sebanyak 20 personil dan Kades/lurah sebanyak 19 orang.Adapun
Penyampaian sambutan dan arahan Kapolda Kalbar,Puji Syukur pada hari ini kita dapat berkumpul di Aula Kodim 1204/Sgu melaksanakan tatap muka bersama 3 pilar Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat dan semangat kebersamaan antar 3  pilar TNI/Polri dan pemerintahan Desa.Sinergitas dan kolaborasi 3 pilar merupakan kunci utama sebagai garda terdepan untuk menjaga kamtibmas,maka dari itu kita saling melengkapi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Melalui kunjungan kerja ini kita menyamakan persepsi dalam langkah kedepan dalam menghadapi agenda~agenda  Nasional seperti penanganan inflasi, agenda pemilu.Kita ketahui bersama perubahan situasi politik yang dinamis, jangan sampai ada perpecahan dikarenakan provokasi antar masyarakat.Stabilitas kamtibmas diwilayah Kalbar harus tetap terjaga dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/lurah.
Sinegritas TNI Polri agar di perkuat, lakukan kolaborasi secara multidoor dengan Pemda dan stakeholder sehingga output terhadap masyarakat dapat betul betul di rasakan. Sekira jam 13.15 Wib Kapolda Kalbar beserta rombongan PJU Polda Kalbar menuju Hotel HILL TOP untuk melaksanakan makan siang.Sekira jam 14.20 Wib Kapolda Kalbar beserta rombongan PJU Polda Kalbar kembali ke Pontianak.
Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.
Kunjungan kerja Kapolda Kalbar di Wilkum Polres Sanggau yang dilaksanakan dari tanggal 7 s/d 8 November 2023 dalam rangka silahturahmi bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kab. Sanggau, memberi arahan kepada PJU dan Kapolsek Jajaran serta tatap muka bersama 3 Pilar yang ada di Kab. Polres Sanggau.

BACA JUGA:  Silaturahmi Awak Media Di Sambut Dengan Baik Oleh Kepala Desa Kassi Loe

Usai menyerahkan bansos, Kapolda Kalbar akan memberikan arahan secara khusus bagi tiga pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (Kades) atau Lurah.

Terkait tempat, Heri mengatakan pelaksanaan kegiatan itu akan dipusatkan di Makodim 1204 Sanggau.”Untuk sementara itu agenda yang sudah kami terima. Jadi secara khusus Kapolda Kalbar akan memberikan kepada tiga pilar itu di Kodim 1204 Sanggau. Setelah itu, Kapolda Kalbar dijadwalkan langsung bertolak ke Pontianak,”tuturnya.

Koordinator SHI.COM Kalbar,” Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai