Korem 162/WB Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll MATARAM NTB – Komitmen wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Provinsi NTB, Korem 162/WB menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang bertempat di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY, Kelurahan. Sapta Marga, Kecamatan. Cakranegara, Kota. Mataram. Rabu (8/11/2023).

Kegiatan deklarasi damai ini dilaksanakan setelah kegiatan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilu 2024, yang dihadiri oleh Pj. Gubernur NTB, diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik H. YusronHadi; Kabinda NTB Wara Winahya, S.Sos., M.Si; Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum.; Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.; Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., M.M.; Danlanud ZAM Kolonel Pnb. Erwin Sugiandi; Para Kasi Kasrem 162/WB; Komisioner Bawaslu NTB Suhardi, S.I.P., M.H.; Kaban Kesbangpoldagri Provinsi NTB Ruslan Abdul Ghani, S.H, .M.H, M.Si.; Wali Kota Mataram diwakili asisten 1 beserta Forkopimda Kota mataram; Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi.; Ketua Bawaslu Kota Mataram Muhammad Yusril, M.AB.

Danrem dalam sambutannya mengatakan kesiapan TNI untuk ikut serta dalam mengamankan Pemilu 2024, sesuai arahan dari Panglima TNI pada saat rapat dengar pendapat dengan komisi satu, TNI siap mengamankan pemilu sesuai Undang-undang No. 34 Tahun 2004 Tentang TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI bisa melakukan operasi bantuan kepada Polri khususnya dalam pengamanan pemilu 2024.

Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita menjaga keamanan dan kondusifitas walaupun pemilu ini adalah sebagai pilar demokrasi tentunya ada perbedaan pandangan politik, tapi saya yakin kita semua bisa menjaga keamanan dan kenyamanan serta perdamaian di wilayah Provinsi NTB, imbuh Danrem.

BACA JUGA:  Dua Minggu Dikebut, RTLH Kodim 1615/Lotim dan BRI Cabang Selong Capai 80 Persen

Demikian pula kami yakinkan kepada semua masyarakat NTB, saya mewakili jajaran TNI yang ada di Provinsi NTB dimana ada Korem, Lanal, dan Lanud bahwa kami tetap disipilin, profesional dan tetap memegang teguh netralitas TNI pada Pemilu 2024, tegas Danrem, mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Komisioner Bawaslu NTB, sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi damai di mana agenda ini adalah untuk memperkuat semangat kebersamaan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang, dari Badan Pengawas Pemilu tentu tidak akan bisa bekerja sendiri, untuk suksesnya pemilu ini dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, sesuai dengan jargon kami bahwa tugas Bawaslu adalah melakukan pencegahan dan penindakan Pelanggaran Pemilu, ujar Suhardi, S.I.P., M.H.

Hal senada juga disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik H. Yusron Hadi, mengajak kepada para pimpinan baik DPD, DPC partai politik yang hadir dikesempatan ini serta tokoh masyarakat, tokoh agama, untuk bersama sama menjamin dan mengukuhkan komitmen menciptakan pemilu yang damai, serta Pemprov sangat mengapresiasi acara yang di selenggarakan pada hari ini.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai