Personil Operasi Mantap Brata Polres Sintang Amankan Aksi Kemanusiaan Bela Palestina Sintang

Polda Kalbar – Polres Sintang beri pengamanan aksi bela Palestina yang diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Sintang Bersatu. Aksi berlangsung di titik kumpul depan Stadion Baning Sintang, Minggu (12/11/2023).

Aksi yang di ikuti ribuan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sintang Bersatu dilaksanakan dengan pawai kendaraan melalui rute mulai dari Stadion Baning, Jalan Lintas Melawi, Simpang Tugu Jam, Jalan MT Haryono, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan brigjen Katamso, Jalan Bhayangkara, jalan PKP Mujahidin dan terakhir di titik Simpang Tugu BI di lanjutkan dengan orasi dan penggalangan dana. Dalam pengamanan aksi ini, Polres Sintang menurunkan sekitar 200an personel. Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa aksi solidaritas berlangsung dengan aman dan tertib. Tindakan pengamanan ini mencakup pengaturan lalu lintas, pemantauan keamanan, dan koordinasi dengan penyelenggara dan peserta aksi.

Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo, S.I.K. mengatakan “Kami menurunkan sekitar 272 personel yang terdiri dari personel Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sintang di backup polsek jajaran.” “Personil kita sebar di beberapa titik untuk lakukan pengaturan lalu lintas dan antispasi gangguan,” ujarnya.

Aksi Solidaritas Bela Palestina ini merupakan bentuk dukungan Aliansi Masyarakat Sintang Bersatu kepada rakyat Palestina dalam situasi konflik yang terus berlanjut. Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Sintang bertujuan untuk memastikan bahwa warga yang terlibat dalam aksi tersebut dapat menyampaikan pendapat mereka dengan aman dan tanpa gangguan. Kapolres mengatakan “kita bersyukur bahwa aksi berjalan aman dan lancar sehingga kondusifitas dan kegiatan masyarakat dapat kembali berjalan lancar, hal ini merupakan harapan kita semua terlebih memasuki masa pemilu 2024 ini kita coba meminimalisir gangguan-gangguan kamtibmas khususnya diKabupaten Sintang “berita hasil rilis humas Kapolres Sintang.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  DPD Partai Ummat Kota Makassar Selenggarakan Halal Bihalal 

Mungkin Anda juga menyukai