Babinsa Toya Koramil 1615-11/Aikmel Kompak Perbaiki Saluran Pipa Air Bersih

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll Selong – Bintara Pembina Desa atau Babinsa adalah seorang Prajurit TNI AD yang berdinas di satuan Komando Kewilayahan yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di desa atau kelurahan seperti yang dilakukan oleh Sertu Ayu Jayadi.

Ia merupakan Babinsa Toya Koramil 1615-11/Aikmel yang membantu warga binaannya untuk memperbaiki saluran pipa air yang tersumbat dan rusak akibat tertimpa batu tebing di dua lokasi yang berbeda di bawah kawasan hutan TNGR Dusun Kekuang Desa Toya Kecataman Aikmel Lombok Timur, Minggu (27/8/2023).

Terlihat Sertu Ayu Jayadi bersama para Kepala Dusun, Subak dan Pekasih setempat bahu membahu bersama masyarakat membuka dan memasang pipa yang baru untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga setempat.

Komandan Koramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi anggotanya bersama masyarakat untuk berupaya mengatasi kesulitan warga terutama masalah air bersih.

“Meskipun hari libur, Babinsa tetap menyediakan waktu untuk membantu warganya dalam memperbaiki saluran air yang rusak dan alhamdulillah laporannya sudah bisa digunakan,” beber Anowar.

Dijelaskannya, upaya tersebut sebagai salah satu implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf TNI AD untuk terus berupaya berada di tengah-tengah masyarakat dan melakukan tindakan-tindakan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Anowar juga mengajak warga untuk bersama-sama membangkitkan kembali nilai-nilai gotong royong sebagai budaya yang harus dilestarikan mengingat manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

( Korlip NTB )

BACA JUGA:  Truk Trailer Sumbu III Dilarang Beroperasi di Kabupaten Gowa

Mungkin Anda juga menyukai