Hut Polairud Ke-73, Sat Polair Polres Bengkayang Bersihkan Pantai Mimiland

Polres Bengkayang – Dalam rangka menyambut hari jadi Airud Ke 73 serta meningkatkan kembali animo dunia wisata pantai di pesisir Kec. Sungai Raya Kabupaten Bengkayang yang sempat terpuruk akibat terdampak pandemi COVID-19, personel Satuan Polair Polres Bengkayang melakukan bersih-bersih di sepanjang Pantai Mimiland.

“Objek wisata Pantai Mimiland merupakan andalan Kabupaten Bengkayang karena memiliki daya tarik tersendiri, maka dari itu kami bersama masyarakat dan pengelola pantai melakukan bersih-bersih pantai,” kata Kapolres Bengkayang melalui Iptu Lanjar Kasat polair Polres Bengkayang , Selasa (21/11).

Dengan cara bergotong royong Sat Polair Polres Bengkayang melibatkan Babinsa Desa Karimunting serta Komandan Pos AL serta masyarakat seluruh jenis sampah mulai dari plastik, botol air minum dalam kemasan, kertas dan lainnya yang bertebaran di pantai langsung dipungut dan dimasukan ke tong sampah.

“Menjaga pantai adalah tugas kita bersama, jangan hanya bisa menikmati atau memanfaatkannya saja. Tetapi harus dijaga baik keasrian maupun keindahannya, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang baik wisatawan, warga sekitar maupun pelaku usaha dan tentunya nelayan,” ujar Kasat Polair.

Iptu Lanjar mengatakan selain mengamankan perairan laut, pihaknya pun ikut mendukung program pemerintah untuk membangkitkan kembali dunia wisata.

“Setiap tahunnya kami selalu rutin laksanakan bersih-bersih pantai di setiap pantai yg berbeda Kegiatan seperti ini pun rutin dilakukan agar Polri semakin dekat dengan masyarakat,” tutupnya
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

BACA JUGA:  Polri dan MADN Sinergi Berkomitmen Kawal Pembangunan IKN

Mungkin Anda juga menyukai