PJ Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar,”Melantik Kepala Desa Terpilih

Bantaeng ~ PJ Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar,” melantik kepala desa dengan jumlah Dua Puluh Lima (25) kepala desa terpilih Sabtu 9/12/2023 di tribun lapangan Seruni Kabupaten Bantaeng,Sulawesi Selatan ini berlangsung lancar dan aman terkendali,” Merupakan puncak dari demokrasi yang telah berlangsung.

PJ Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar mengatakan sejalan dengan perkembangan zaman,maka paradigma tentang desa juga berubah.
“Sekarang desa dipandang sebagai pondasi negara, sehingga untuk membangun negara harus lebih dahulu memperkuat pembangunan di desa-desa,” ujarnya dihadapan seluruh kepala desa yang mau dilantik.

Untuk penggunaan dana desa, alokasi dana desa dan pendapatan asli desa serta pendapatan desa lainya yang sah wajid dikelola berdasarkan asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin angaran.

Dia mengimbau apabila ada kendala dalam pelaksanaan pemerintahan maupun pelaksanaan pengelolaan keuangan di desa, segeralah berkonsultasi, baik melalui kecamatan ataupun langsung ke kabupaten.

“Apabila ada kendala segeralah berkonsultasi, sehingga saudara tidak terjerumus dan terhindar dari masalah hukum,” tegasnya.

Usia pelantikan tersebut,”PJ Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar menyampaikan,“Semoga bisa menjalankan amanah,serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat. Serta menjadikan desa nya semakin maju dalam segala hal,” ucapnya,”kepada awak media

Proses pergantian kepemimpinan melalui pemilihan serentak ini adalah suatu hal yang biasa dalam pemerintahan.

Untuk itu kegiatan ini dapat dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Periode 2023-2029 ini kepala desa merupakan     pemimpin di desa yang menjadi sentra layanan Rakyat, pemerintah daerah kabupaten Bantaeng memberi harapan kepada kepala desa untuk mengemban amanah rakyat yang wajib  menjalankan tugas pelayanan maksimal dengan penuh tanggung jawab.
Ka,Biro Bantaeng “Nasing.”

BACA JUGA:  Kegiatan Safari Ramadhan Polres Sanggau di Masjid At Taqwa Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam

Mungkin Anda juga menyukai