Kompak, Forkopimca Sakti Karbak Wujudkan Pantai Manange Bebas Sampah

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR – Koramil 1615-07/Sakra menggelar kick off pembersihan pantai bersama Polsek Sakra Timur dan Pemerintah Kecamatan Sakra Timur di Pantai Manange Rambang Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur Lombok Timur, Kamis (28/12/2023).

Kick off TNI AD dan jajaran dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam mengusung tema “TNI AD bersama Rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI” juga diikuti oleh sejumlah anggota Satpol PP, Pramuka Saka Wira Kartika, Pemerintah Desa dan Pok Darwis setempat untuk memungut sampah organik dan non organik.

Kapolsek Sakra Timur IPDA Samsuri pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas inisiasi dari Koramil Sakra untuk melakukan gotong royong pembersihan pantai yang di mulai dari Pantai Manange Desa Surabaya Lepak Kecamatan Sakra.

Menurutnya, pembersihan pantai ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan khususnya di wilayah pesisir pantai yang sering menjadi destinasi wisata bagi masyarakat.

Kita ketahui bersama, sambungnya, Pantai Manange Rambang merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai diminati oleh pengunjung khususnya masyarakat Lombok Timur.

Sedangkan Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Agil mengatakan pembersihan pantai ini merupakan salah satu kick off (langkah awal) yang dilakukan oleh Kodim Lotim dalam menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak langsung kepada masyarakat terutama yang tinggal dan bersentuhan langsung dengan masyarakat setempat.

Pantai Manange merupakan daerah wisata yang harus dijaga kebersihannya dari sampah terutama plastik.

“Jika pantai ini bersih maka pengunjung akan merasa nyaman disini sehingga akan memberikan dampak langsung kepada masyarakat dalam peningkatan perekonomian keluarga,” terang Agil.

BACA JUGA:  Kapolda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Rinjani 2024

Agil juga mengajak seluruh pok Darwis dan pemilik lapak untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai dengan memperhatikan sampah dan sisa makanan.

“Lingkungan bersih, tidak ada polusi udara dan berikan kenyamanan bagi para pengunjung, in syaa Allah pengunjung akan semakin bertambah,” tutupnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai