Lakukan Supervisi dan asistensi Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 di Polres Singkawang , Berikut Penekanan Wakapolda Kalbar

SINGKAWANG, POLDA KALBAR – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., melaksanakan Supervisi dan Asistensi dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Polres Singkawang, pada Kamis (28/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H., Waka Polres Singkawang, Kompol Indra Asrianto, S.I.K., M.A.P., PJU Polres Singkawang, Kapolsek Jajaran Polres Singkawang, Personil yang tersprint dalam Operasi Mantab Brata 2023-2024.

Dalam supervisi tersebut Wakapolda Kalbar menegaskan kepada personel Polres Singkawang yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas, mengenai Perkembangan situasi dan Kamtibmas Pemilu di wilayah hukum Polda Kalbar. Serta menyampaikan beberapa teknis dalam pelaksanaan tugas, agar personel polres Singkawang yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“saa sengaja pimpin langsung supervisi ini krn saya ingin tahu persis sejauh mana penjabaran pelaksanaan operasi di jajaran apakah benanr-benar sudah mempedomani Rencana operasi yg telah disusun sebelumya, apa masih ada kendala atau problem yg terjadi dilapangan, untuk segera kita carikan solusi pemecahannya sehingga kegiatan operasi ini bisa berjalann dengan efektif dan efisien kususnya dalam menggunakan personil dan sarana prasarana untuk mendukung operasi,” ungkapnya.

Ia mengingatkan kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas mengutamakan keselamatan, saling mengingatkan antar rekan jangan melakukan pelanggaran, serta terus jalin kerjasama dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait lainnya.

Brigjen Roma juga menyampaikan terkait laporan SOT, “Personil Polres Singkawang dengan laporan SOT tertinggi atas nama M. Rizal, dengan jumlah laporan sebanyak 21.147 laporan, Peringkat ketiga di Polda Kalbar, Sementara itu Total hasil kegiatan pada aplikasi EWS Polres Singkawang sebanyak 8.881 giat, dengan satgas tertinggi adalah satgas preemtif dan terendah adalah satgas preventif.

BACA JUGA:  Gelar Rakornas, Tim Pembina Samsat Nasional Perkuat Sinergi untuk Dorong Kepatuhan Masyarakat Membayar Pajak 

“Terkait Potensi kerawanan selama masa tahapan kampanye, ia juga menegaskan masih adanya Temuan dari pengawasan operasi (wasops), Saya berharap dengan temuan tersebut Personel Polres Singkawang yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 dapat memperbaiki kinerjanya dan lebih Maksimal dalam Pelaksanaan Tugas selanjutnya,” pungkasnya. Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai