Ratusan personel Polres Sintang dikerahkan pengamanan aksi unjuk rasa di PT WPP Merah Air Estate Julong Group*

Polda Kalbar – Polres Sintang. Ratusan personel Polres Sintang dikerahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa masyarakat di PT WPP Merah Air Estate Julong Group Kec. Dedai Kab. Sintang, Jumat (29/12/23).

Kelompok masyarakat yang terdiri dari petani plasma, Koperasi Wahana Mandiri dan karyawan PT. WPP Merah Arai Estate Julong menyampaikan berbagai tuntutan kepada pihak perusahaan. Tuntutan antara lain, meminta kepada pihak PT. Wahana Plantion and Products MAE mengganti kekurangan luasan Lahan Plasma Petani Mitra Divisi I (Dsn. Limbau Sari/Tajam), Divisi III (RT. Keluin Dusun Belinyuk Sibau), memberikan Blok Talangan terkait adanya Pokok yang Tidak Produktif, membayar Gaji dan Hak Tenaga Kerja yang diliburkan dan atau di rumahkan sesuai standar upah yang berlaku di perusahaan dan sejumlah tuntutan lainnya.

Kapolres Sintang melalui Kasihumas AKP Sujiono mengungkapkan bahwa dalam aksi unjuk rasa tersebut Polres Sintang melakukan giat pengamanan agar penyampaian unjuk rasa dapat berjalan lancar dan menghindari hal yang tidak kita inginkan yang dapat menggangu stabilitas kemanan.

“Kurang lebih 100an personil diturunkan Polres Sintang ke lokasi unjuk rasa, tentunya untuk mengamankan kegiatan unjuk rasa agar masyarakat dapat menyampaikan tuntutan dengan aman,
Alhamdulillah tadi rangkaian unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif, masyarakat menyampaikan tuntutan dan ditanggapi oleh perusahaan”. Pungkas AKP Sujiono. Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai