Pimpin Gelar Operasional, Kapolda Sulteng beberkan 6 Sasaran Prioritas tahun 2024

PALU, Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH memimpin pelaksanaan Gelar Operasional tahun 2024 di Rupatama Polda Sulteng, Rabu (10/1/2024)

Hadir dalam pelaksanaan Gelar Operasional Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK, Irwasda Kombes Pol. Asep Ahdiatna, SIK, MH, pejabat utama Polda Sulteng dan kapolres kapolresta jajaran.

Mengawali sambutannya Kapolda Sulteng memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polda Sulteng atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas,

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polri Polda Sulawesi Tengah dan jajaran atas dedikasi dan loyalitas,” kata Kapolda Sulteng, Rabu (10/1/2024)

Atas kerja keras personel jajaran Polda Sulteng tersebut, tentunya berkontribusi terhadap meningkatnya angka kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri yang mengalami peningkatan yang sangat signifikan, sebutnya

Lanjut Agus Nugroho juga menyebut, dimana pada semester I tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri diangka 76,4 persen maka ditahun ini sudah mengalami peningkatan menjadi 87,8 persen.

“lebih lagi kepuasan masyarakat terhadap layanan pengaduan Polri berada diangka 85,1 persen,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng juga membeberkan 6 sasaran prioritas Polda Sulteng ditahun 2024, antara lain :

1. Mewujudkan rasa aman dengan memperkuat stabilitas harkamtibmas di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah

2. Mengoptimalkan kualitas pelayanan publik yang inovatif

3. Meningkatkan kepercayaan publik melalui penegakan hukum yang transparan dan akuntabel

4. Meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan personel Polda Sulteng

5. Pemenuhan sarana dan peralatan pelayanan terhadap masyarakat di Polda Sulteng yang modern.

6. Mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih melalui optimalisasi pengawasan yang efektif berbasis TI.

BACA JUGA:  YKB Daerah Sulsel Gelar Ceramah dan Doa Bersama, Yang Juga Dihadiri oleh Kapolda Sulsel

Menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang berlangsung saat ini, Kapolda mengingatkan kepada jajarannya agar senantiasa bersinergi dengan stakeholder terkait dalam rangka merawat demokrasi, menjaga persatuan dan kesatuan untuk mencegah Polarisasi.

“Strategi Polri dalam menghadapi Pemilu 2024 antara lain dengan melakukan kegiatan Cooling System yang dapat dilakukan dengan menerapkan Manajemen sosial, Manajemen Media dan manajemen Kemitraan” terangnya

Diakhir sambutannya petinggi Polda Sulteng itu memberikan 4 penekanan kepada seluruh personel Polda Sulteng, yaitu :

1. Dalam melaksanakan tugas perlu untuk memahami dan menerapkan asas PPTA yaitu Profesionalitas, Proporsionalitas, Transparansi dan Akuntabilitas.

2. Pentingnya Proaktivitas Personel Polri dalam pelaksanaan tugas, hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

3. Pentingnya tertib administrasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, hal ini perlu dilakukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang.

4. Pentingnya menciptakan program unggul, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja Polri Polri dan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ka,Biro Sulteng,”iwan.”

Mungkin Anda juga menyukai