Pemdes Tanen Gelar Imunisasi Nasional Polio

Tulungagung,- Sub Pekan Imunisasi Nasional (SubPIN) Polio adalah kegiatan pemberian Vaksin Polio kepada anak usia 0 – 59 bulan. Kegiatan ini dicanangkan oleh pemerintah mulai tanggal 15 Januari 2024.

Seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Tanen kecamatan Rejotangan kabupaten Tulungagung. Bertempat dibalai desa, pemdes Tanen menggelar sub PIN Polio, Senin (15/1).

Kegiatan ini diikuti seluruh Balita yang ada di desa Tanen mulai umur 0 bulan hingga 7 tahun.

Kepala desa Tanen, Sucipto mengatakan pemerintah desa Tanen akan terus mendukung program pemerintah, salah satunya adalah kegiatan sub PIN Polio ini.
“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan anak bangsa,” ucap Sucipto.
“Pada pelaksanaan kali ini, pemdes bekerja sama dengan pihak Puskesmas Rejotangan dengan dibantu oleh kader Posyandu,” terangnya.

Sucipto berharap dengan adanya kegiatan sub PIN Polio ini anak-anak khususnya di desa Tanen terhindar penyakit Polio.
“Anak-anak setelah diberi vaksin Polio diharapkan terus sehat,” tuturnya.

Sementara itu Bidan desa Tanen Nila Hidayatun Fajariyah mengatakan kegiatan Sub PIN Polio pada hari ini dilaksanakan dibeberapa Posyandu. “Untuk hari ini khusus Balita di Posyandu 5, 6, 7 dan 8 untuk besuk 1, 2, 3, 4 dengan sasaran Balita usia 0 bulan hingga anak kelas 2 SD,” terangnya. “Kita keliling sudah ada jadwalnya mulai tanggal 15 sampai 21, ini untuk putaran satu,” tutupnya.(Ft)

Mungkin Anda juga menyukai