Kegiatan Pengecekan Batingsor berupa Banjir di Wilkum Polsek Mukok

Sanggau,Kalbar ~ Anggota Polsek Mukok Aipda Faizal Sutiawan dan Briptu Indra Kurniawan melaksanakan Giat Pengecekan Batingsor berupa Banjir di sekitar Lokasi Pemukiman Penduduk Tepian Sungai Kapuas di Dusun Kedukul Desa Kedukul Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Mukok Iptu Sutono mengungkapkan bahwa dalam pengecekan di Lokasi Ketinggian air mencapai 60 s/d 80 Cm di lokasi Banjir yg merupakan wilayah dataran rendah (Cekungan / Pinggiran Sungai Kapuas).

“Selanjutnya di Jalan antara Dusun Ubay – Dusun Kedukul tergenang air ketinggian mencapai sekitar 60-80 Cm sehingga tidak bisa dilalui oleh Kendaraan R2,” ungkapnya.

Dari hasil pengecekan tersebut juga tidak terdapat korban jiwa akibat Bencana Banjir tersebut, situasi secara umum dalam keadaan kondusif.

Dikatakan Kapolsek, Banjir dilokasi tersebut merupakan daerah dataran rendah (cekungan / Pinggiran Sungai Kapuas), diakibatkan karena intensitas curah hujan tinggi, sehingga Sungai Kapuas meluap dan menggenangi Jalan di Tepian Kapuas.

“Anggota juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat disekitar sungai kapuas, agar waspada adanya peningkatan debet air,” tukas Iptu Sutono.
Koordinator Liputan SHI.com Kalbar,”Rustan Batas.”

BACA JUGA:  Jasa Raharja dan Korlantas Polri Ajak Perwakilan Empat Akses Angkutan Wisata Bromo Diskusi Peningkatan Keamanan Transportasi

Mungkin Anda juga menyukai