Polres Sanggau Salurkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Terdampak Bencana Alam Banjir di Wilayah Kecamatan Kapuas

Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Kapolda Kalbar dan Bhayangkari Peduli kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir di Lingkungan Liku Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan penyaluran Bansos dilaksanakan oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Kapuas Iptu Marianus, Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Tamy Suparno beserta Pengurus, Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas.

Sebelum dilaksanakan penyaluran Bansos terlebih dahulu dilaksanakan koodinasi bersama Ketua Rt. 25 Lingkungan Liku Sdr. Tafser dan Ketua Rt. 26 Lingkungan Liku Sdr. Eko terkait jumlah warga yang terdampak bencana alam banjir di Lingkungan Liku Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah mengatakan penyaluran Bansos yang diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana alam Banjir di Lingkungan Liku Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau sebanyak 50 paket.

“Sebanyak 25 Paket Sembako di Distribusikan di Rt. 25 Lingkungan dan di RT 26 Lingkungan Liku Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau sebanyak 25 Paket Sembako,” ucapnya.

“Bansos tersebut berisikan Beras @5 Kg, Mie Instan, Minyak Goreng 1 Liter, Gula 1 Kg, Susu Kaleng Cap Enak 1 Kaleng, Ikan Sarden 1 Kaleng dan Telur 1 krat,” tambah Kapolres Sanggau.

AKBP Suparno mengungkapkan bahwa Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Sanggau juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran yang wilayahnya terdampak banjir sebanyak 50 paket sembako.

Kapolres Sanggau berharap semoga Banjir bisa cepat surut sehingga warga bisa melaksanakan aktivitas sediakala.

BACA JUGA:  Polisi Pasigala turut Semarakan Silaturahmi Rakyat Sulteng

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Sanggau khususnya di tepian Sungai Kapuas untuk tetap berhati-hati apabila curah hujan dan debit air mulai tinggi segera lakukah koordinasi dengan ketua RT atau BPBD untuk langkah antisipasi selanjutnya,” tukasnya.

Dilaksanakannya kegiatan penyaluran Bansos merupakan bentuk kepedulian Polres Sanggau dan Bhayangkari Cabang Sanggau terhadap warga yang terdampak bencana alam banjir di Wilayah Kabupaten Sanggau,berita ini hasil rilis humas polres Sanggau.
Koordinator Liputan SHI.com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai