Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas Siaga Ciptakan Lalu Lintas Aman dan Lancar Selama Masa Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

*

Pontianak, Polda Kalbar – Satuan Tugas (Satgas) Keamanan , Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (Gatur) di sekitaran wilayah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pontianak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran dan keteraturan arus lalulintas menuju lokasi proses rekapitulasi suara di tingkat PPK sekota Pontianak dan Kubu Raya,Selasa (20/02/2024)

Kapolda Kalbar menyampaikan melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M. Bahwa Kegiatan Gatur Lalulintas ini dilaksanakan terus menerus selama pelaksanaan rekapitulasi berlangsung sampai selesai, kegiatan ini dilaksanakan di PPK Pontianak Utara, Kantor Camat Pontianak Utara, Jl. Khatulistiwa No 2 Siantan Hilir, PPK Pontianak Tenggara Kantor Kecamatan Pontianak Tenggara Jl. parit H.Husin II Bangka Belitung Darat, dan PPK Kecamatan Pontianak Selatan yang berada di Gedung PGSD Kampus Ut Jl Karya Bhakti,Akcaya

dipimpin oleh Kombes Pol Fankky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar.

” Kegiatan Gatur dari personel Satgas OMB Kamseltibcarlantas merupakan upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas kususnya dibidang lalulintas berjalan lancar dan aman sehingga selama rekapitulasi suara berlangsung tercipta suasana yang aman dan kondusif” Ujar Kabidhumas

Kombes Pol Fankky juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi suara di PPK Pontianak.

“Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 akan terus melakukan patroli dan Gatur Lalulintas di sekitaran lokasi pelaksanaan rekapitulasi suara di PPK Pontianak untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi suara,” ujar Kombes Pol Fankky.

BACA JUGA:  Patroli Batingsor Dan Pengecekan Debit Air Sungai Diwilayah Kecamatan,Kapuas Kabupaten Sanggau

Selain Gatur Lalulintas, Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 juga melakukan patroli di sekitaran wilayah PPK Pontianak untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas selama proses rekapitulasi suara berlangsung,” imbau Kombes Pol Fankky.

Kegiatan Gatur Lalulintas dan patroli yang dilakukan oleh Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Terima kasih kepada Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 yang telah mengamankan proses rekapitulasi suara di PPK Pontianak,” ujar salah seorang warga.

,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai