Polda NTB Segera Buka Rekrutmen Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2024

MATARAM NTB – Kabar gembira bagi putra putri masyarakat Nusa Tenggara Barat, rekrutmen calon anggota Polri tahun anggaran 2024 segera dibuka, informasi lengkap masyarakat dipersilahkan mengunjungi website Polri di www.penerimaan.polri.co.id.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro SDM Polda NTB Kombes Pol I WAYAN GEDE ARDANA, S.I.K., M.Si saat diwawancarai media pada hari ini Kamis, (22/02/2024).

Dalam penjelasannya, rekrutmen anggota Polri tanpa biaya apapun (gratis), proses seleksi dilaksanakan dengan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, serta Clean and Clear. Setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta dapat melakukan verifikasi di Polres/Polresta setempat dengan membawa berkas sesuai persyaratan.

Adapun calon peserta yang akan direkrut dalam penerimaan tahun anggaran 2024 kali ini seperti Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Ia juga menekankan bahwa pada proses penerimaan polisi tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis. Diharapkan kepada masyarakat NTB yang berminat menjadi polisi agar mempersiapkan persyaratan dan melakukan pendaftaran online serta verifikasi di Polres/Polresta setempat, ungkapnya.

“Tidak ada masuk polisi itu harus atau wajib menggunakan uang, masyarakat siapapun berhak ikut mendaftar dan tidak perlu berfikir berapa duit yang harus disiapkan, karena semuanya gratis. Yang terpenting adalah menyiapkan diri untuk meningkatkan kompetensinya sehingga siap berkompetisi” jelasnya.

Polisi dengan pangkat melati tiga ini berharap pada kesempatan rekrutmen ini benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh putra/putri NTB untuk menggapai cita-citanya menjadi Polisi yang nantinya akan mengabdikan jiwa raganya untuk masyarakat dan negara.

“Proses rekrutmen ini akan sangat berperan dalam menghasilkan output terbaik berupa SDM Polri yang mampu melaksanakan tugas pokok fungsi Kepolisian sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang handal dan dipercaya oleh masyarakat,” tutupnya.

BACA JUGA:  Penyelidikan Polisi: Kebakaran Rumah di Kubu Raya Diduga Berawal dari Lilin

Mungkin Anda juga menyukai