Satgas Preemtif OMB Kapuas Polda Kalbar Gelar Sosialisasi Hasil Pemilu 2024 kepada Tokoh Masyarakat

*
Pontianak, Polda Kalbar, 22 Februari 2024 – Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalimantan Barat mengadakan kegiatan Sosialisasi Hasil Pemilu 2024 kepada Tokoh Masyarakat (ToMas), Tokoh Adat (ToDat), dan Tokoh Agama (ToGa) di Balai Kerja Rumah Melayu Pontianak.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya:
– Prof. Dr. H. Chairil Effendi, M.S., Ketua DPP Majelis Adat Budaya Melayu (MABM)
– H. Amirusdi Jamal, Ketua DPD Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (GEBU MINANG) Kalbar
– H. Subhan Noviar, S.E., M.M., Komisaris PT Perkebunan Nusantara XIII
– H. Baihaqi, M.A., Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak
– Para ASN Pemda Kalbar
– Pelaku Usaha di Kalbar

” Kegiatan ini bertujuan untuk membangun Pondasi antara Instansi Kepolisian dan kepada para Todat,tomat,dan toga untuk membangun sinergritas dalam masa rekapitulasi suara tahapan Pemilu 2024 ini.” Ujar Kabidhumas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKP Sutrisno selaku Kasubsatgas Sosialisasi. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada ToMas, ToDat, dan ToGa terkait hasil Pemilu 2024 dan Masa Rekapitulasi Suara ini, serta untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kalbar.

Dalam sambutannya, AKP Sutrisno menekankan pentingnya peran ToMas, ToDat, dan ToGa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya menjelang dan pasca Pemilu 2024. Beliau juga menghimbau agar para ToMas, ToDat, dan ToGa dapat membantu menyebarkan informasi yang benar dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax) yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

BACA JUGA:  Polres Sekadau Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H: Semarak Silaturahmi dan Kebersamaan

” Dalam kegiatan ini kami berharap peran dari Rekan-rekan Toga,Tomas dan Todat dapat besinergi dengan rekan-rekan yang ada dilapangan untuk tetap menjaga kondusifitas selama pasca Pemilu 2024 ini, jangan mudah teprovokasi oleh kabar burung yang beredar, tetap kita besabar menunggu hasil dari KPU dan apabila menang tetap merangkul dan kalah mendukung, karna kita satu Kalimantan Barat dan Satu Indonesia untuk menjaga NKRI” Ujar AKP Sutrisno

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman ToMas, ToDat, dan ToDa terkait hasil Pemilu 2024, serta dapat membantu menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kalbar.

,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai