Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 : “Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Lombok Timur – Dalam rangka menyambut HUT Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) ke 78 tahun 2024, Kodim 1615/Lotim menggelar bhakti sosial donor darah di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Senin (26/2/2024).

Aksi donor darah yang diikuti ibu-ibu Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 dan anggota Kodim itu menggandeng PMI Kabupaten Lombok Timur.

Disela-sela aksi donor darah, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 Ny. Herawaty Bayu Sigit mengatakan aksi donor darah ini selain dalam rangka menyambut HUT Persit KCK ke 78, juga sebagai sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan mengingat setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan.

Hera sapaan istri dari Komandan Kodim 1615/Lotim itu juga menyebutkan donor darah ini sekaligus untuk menambah stok darah di PMI sehingga bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Oleh karena itu, ia berharap mudah-mudahan bisa semaksimal mungkin untuk mendapatkan kantong darah untuk membantu sesama.

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita terutama yang telah mendonorkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” tutupnya.

Sedangkan Bagian Pelayanan UDD-PMI Kabupaten Lombok Timur Moh. Nur mengucapkan terimakasih atas aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 1615/Lotim.

Dijelaskannya, setiap ada event penting, Kodim 1615/Lotim selalu mengadakan aksi kemanusiaan dengan menyumbangkan darah melalui aksi donor darah secara rutin.

“Donor darah ini untuk memenuhi stok darah di PMI karena permintaan untuk transfusi darah terus meningkat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan setiap hari ada saja masyarakat yang datang meminta darah ke PMI untuk keluarganya dengan jenis darah yang berbeda sesuai kebutuhannya.

BACA JUGA:  Satgas Preemtif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar Laksanakan Cooling Sistem Guna Menjaga Situasi Tetap Kondusif Pasca Sidang Pleno Tingkat Provinsi Kalbar

Adapun jumlah kantong darah yang diperoleh sebanyak 87 kantong dengan jumlah peserta sekitar 200 orang.

Mungkin Anda juga menyukai