Personel Polda Sulteng mengikuti Pengambilan sumpah dan penanda tanganan Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A 2024

PALU, 755 Peserta Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) Polri Tahun Anggaran (T.A) 2024 Polda Sulteng mengikuti pengambilan sumpah dan penanda tanganan Pakta Integritas.

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan penanda tanganan Pakta Integritas dilaksanakan di Rupatama Polda Sulteng dengan mengikuti secara zoom meeting dari Mabes Polri dipimpin Karo Watpers SSDM Polri Brigjen Pol. Anwar, SIK, M.Si, Senin (26/2/2024)

“Pelaksanaan pengambilan sumpah dan penanda tanganan Pakta Integritas menandai dimulainya seleksi Dikbangum Polri T.A 2024 di Polda Sulteng,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Senin (26/2/2024)

Djoko juga menyebut, Dikbangum Polri T.A 2024 meliputi seleksi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II, seleksi S-1 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama (Sespimma) dan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 T.A 2024

“Animo peserta berjumlah 755 personel terdiri dari seleksi PKN II peserta 1 pendaftar, S-1 STIK peserta seleksi 16 pendaftar, seleksi Sespimma 25 pendaftar dan SIP angkatan 53 sebanyak 713 pendaftar,” bebernya

Peserta nantinya akan mengikuti berbagai macam seleksi yang telah ditentukan oleh panitia seperti pemeriksaan kelengkapan administrasi, tes kesehatan, tes kesamaptaan, tes psikologi, tes Akademik dan lain-lain

“Kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih, untuk PKN II pendidikan dimulai 8 Agustus s.d 7 Desember 2024, S-1 STIK pendidikan dimulai 14 April s.d 17 Juni 2025, Sespimma angkatan 71 dimulai 7 Maret s.d 26 Juli 2024, Sespimma angkatan 72 dimulai 16 Agustus s.d 5 Desember 2024 dan SIP angkatan 53 pendidikan dimulai 18 April hingga 13 Oktober 2024,” ujarnya

BACA JUGA:  Amankan Pelabuhan Penyeberangan Taipa, Satgas Polair Chek Alat Keselamatan

Tentunya diharapkan kepada peserta seleksi dan panitia dapat melaksanakan seleksi Dikbangum T.A 2024 di Polda Sulteng ini sebagaimana prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, pesannya
Ka,Biro SHI com Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”
[26/2 11.58] Oma Indra Wartwan Ntb: Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 : “Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan”

Lombok Timur – Dalam rangka menyambut HUT Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) ke 78 tahun 2024, Kodim 1615/Lotim menggelar bhakti sosial donor darah di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Senin (26/2/2024).

Aksi donor darah yang diikuti ibu-ibu Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 dan anggota Kodim itu menggandeng PMI Kabupaten Lombok Timur.

Disela-sela aksi donor darah, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 Ny. Herawaty Bayu Sigit mengatakan aksi donor darah ini selain dalam rangka menyambut HUT Persit KCK ke 78, juga sebagai sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan mengingat setetes darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan.

Hera sapaan istri dari Komandan Kodim 1615/Lotim itu juga menyebutkan donor darah ini sekaligus untuk menambah stok darah di PMI sehingga bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Oleh karena itu, ia berharap mudah-mudahan bisa semaksimal mungkin untuk mendapatkan kantong darah untuk membantu sesama.

“Semoga ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita terutama yang telah mendonorkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” tutupnya.

Sedangkan Bagian Pelayanan UDD-PMI Kabupaten Lombok Timur Moh. Nur mengucapkan terimakasih atas aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 1615/Lotim.

Dijelaskannya, setiap ada event penting, Kodim 1615/Lotim selalu mengadakan aksi kemanusiaan dengan menyumbangkan darah melalui aksi donor darah secara rutin.

BACA JUGA:  5 Terduga Kasus Prostitusi Diringkus Polda NTB

“Donor darah ini untuk memenuhi stok darah di PMI karena permintaan untuk transfusi darah terus meningkat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan setiap hari ada saja masyarakat yang datang meminta darah ke PMI untuk keluarganya dengan jenis darah yang berbeda sesuai kebutuhannya.

Adapun jumlah kantong darah yang diperoleh sebanyak 87 kantong dengan jumlah peserta sekitar 200 orang.

Mungkin Anda juga menyukai