Gelar POLSANAK, Polsek Karangrejo Kedatangan Puluhan Siswa PAUD

TULUNGAGUNG, Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang digelar di Mapolsek Karangrejo, pada Selasa 5 Maret 2024, berlangsung sangat meriah dengan melibatkan 43 Anak – Anak Pendidikan Anak Usia Dini (P) Ash Sholih Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo Yang didampingi langsung Kepala Sekolah dan 6 orang guru pengajar PAUD.

Total lebih kurang 60 orang terlibat, termasuk 10 anggota Polsek Karangrejo.

Kapolsek Karangrejo, AKP Nenny Sasongko, SH mengatakan, Polsanak dilaksanakan dalam rangka pembelajaran maupun pengenalan siswa siswi usia dini terhadap tugas pokok Kepolisian, Sekaligus sebagai sarana komunikasi serta mempererat silaturahmi antara siswa siswi, wali, dengan Polri pada umumnya, dan khususnya Polsek Karangrejo,” terangnya.

AKP Nenny menjelaskan, dalam kesempatan ini, peserta Polsanak mengikuti serangkaian kegiatan. Seperti penyambutan di halaman mapolsek, pembekalan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangrejo, dan dilanjutkan dengan doa sebelum memulai kegiatan.

“Sebelum acara dimulai, ada penyambutan dan pembekalan dari kita. Kemudian dilanjutkan dengan doa agar acara berjalan lancar,” jelasnya.

Selanjutnya peserta Polsanak diajak mengunjungi masing masing Unit Kerja dan melihat ruang – ruang serta petugas yang melaksanakan dinas di Mapolsek Karangrejo.

Dimulai dari ruang Sentra Pelayanan Kepolisoan (SPK), ruang unit reskrim, ruang tahanan dan ruang unit SKCK. Kita juga memberikan informasi, fungsi unit yang ada dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Karangrejo,” ungkapnya

Selanjutnya peserta diajak mengenal berbagai macam rambu-rambu lalulintas yang biasa ditemui di jalan raya. Hal itu sebagai wujud edukasi kesadaran berlalu lintas sejak dini.

Selesai melihat lihat ruang kerja di Mapolsek Karangrejo dan edukasi lalu lintas, kegiatan POLSANAK dilanjutkan patroli bersama Pak Polisi dengan keliling seputar jalur Mapolsek Karangrejo.

BACA JUGA:  Mantapkan pengamanan Pemilu 2024, Kapolda NTB Berikan Arahan Bhabinkamtibmas Lobar

“Sejumlah 43 siswa siswi dan 6 guru pengajar kita ajak naik mobil patroli keliling jalur seputar Mapolsek Karangrejo”. Terang Kapolsek.

Selanjutnya sebelum kembali ke sekolah para siswa dan guru melakukan foto bersama didepan Mapolsek dan diakhiri dengan pemberian tali asih oleh Kepala Sekolah PAUD Ashar Sholih kepada Kapolsek Karangrejo.

AKP Nenny memastikan, selama kegiatan berlangsung seluruh peserta antusias mengikutinya sampai akhir.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada polisi karena terselenggaranya kegiatan ini, sehingga bisa meningkatkan pengetahuan lalu lintas dan Kepolisian lainnya bagi siswa – siswi dan para guru PAUD.(Ft)

Mungkin Anda juga menyukai