Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Pj Bupati Tulungagung Sidak Pasar

Tulungagung,- Untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di saat menjelang Ramadhan, Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., bersama Plt Kepala Disperindag Hartono melakukan sidak (inspeksi mendadak) harga kebutuhan pokok di Pasar Ngemplak Tulungagung dan Pasar Kliwon Kauman pada, Jumat (08/03/2024).

Berdasarkan hasil pantauan ini ada beberapa kebutuhan pokok yang naik secara signifikan, seperti daging ayam mengalami kenaikan sebelumnya Rp 34.000,00 menjadi Rp 36.000,00 per-kilogramnya.
“Harga beras memang masih tinggi namun sudah alami penurunan dari pada minggu kemarin yang naik, karena saat ini akan berlangsung masa tanam padi di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung, kalau daging sapi masih stabil.”, ucap Pj Bupati Heru Suseno disela-sela sidak.

Heru melanjutkan saat ini beras jenis SPHP masih terus berjalan dan stoknya masih aman. Saat ini harga beras SPHP dijual dengan harga Rp54.000,00 kemasan 5 kilogram. Saat ini harga beras premium Rp 16.000,00 per kilogram, sedangkan beras medium Rp 14.500,00 per kilogramnya.

Pj Bupati Heru Suseno menuturkan, ada 3 pasar besar yang dijadikan pantauan Pemkab Tulungagung yakni Pasar Ngemplak, Pasar Bandung, dan Pasar Ngunut untuk mengontrol kenaikan harga beras SPHP. “Akan kita bandingkan harga di 3 pasar besar ini untuk mengontrol stok dan harga beras jenis SPHP dari Bulog,” pungkas Heru Suseno.(Ft)

BACA JUGA:  Dandim 1615/Lombok Timur : “Hutan Mangrove Untuk Kita dan Alam”

Mungkin Anda juga menyukai