Pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Lakukan Patroli Dialogis

Sanggau, Polda Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk meningkatkan partisipasi warga masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah pasca Pemilu Tahun 2024.

Dalam patroli yang dilaksanakan di Dusun Remba Hulu Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, anggota Bhabinkamtibmas Aipda Toni Kuswoyo menyasar langsung masyarakat untuk berdialog dan menghimpun informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas setelah pelaksanaan Pemilu.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan instruksi kepada seluruh anggota Polsek Sliyeg untuk memantau dan mengevaluasi situasi kamtibmas pasca Pemilu.

“Tujuan utamanya adalah untuk menjaga agar situasi politik dan kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkap Aipda Toni Kuswoyo.

“Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, kami berharap dapat meningkatkan keamanan wilayah pasca pelaksanaan Pemilu. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aipda Toni Kuswoyo menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan.

Dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana dengan mengadakan patroli dialogis ini. Kami juga ingin mempererat jalinan komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dengan Polsek Tayan Hilir,” tukas Aipda Toni Kuswoyo.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar, Rustan Batas.”

BACA JUGA:  Cerita Kawal Logistik Pemilu 2024 Melintasi kawasan hutan Eks Aktfitas MIT Poso

Mungkin Anda juga menyukai