Kunjungan Kerja Tim Divhubinter Mabes Polri DiPolres Sanggau,

Kalbar, Sanggau ~ Pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024 sekira jam 09.00 Wib bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jend Sudirman Kecamatan Kapuas,Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja Tim Divhubinter Mabes Polri di Polres Sanggau dalam rangka Pembentukan Border Transnasional Crime Liaison Office (BTNCLO) di Polres Sanggau Polda Kalbar.

Kegiatan dipimpin Ketua Tim Divhubinter Mabes Polri Kombes Pol Herry Dian Dwiharto, S.I.K., M.P.P dihadiri Tim Divhubinter Mabes Polri Kombes Pol Ade Johan H., S, S.I.K., M.Hum, STP Kuching AKBP M. Sandhi Satyatama, S.H., S.I.K., M.SC.S., Waka Polres Sanggau Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K., PJU dan Perwira Polres Sanggau, Anggota Tim Divhubinter Mabes Polri AKP Delvina Winda, S.T.K., S.I.K., M.A, Penata Elly Ekawati, A.Md dan Briptu Pipit Novyta Warni serta dihadiri Anggota Polres Sanggau.

Susunan acara sebagai berikut,Pembukaan dan Pembacaan Doa,Kata Sambutan Waka Polres Sanggau dan kata Sambutan Ketua Tim Divhubinter,Paparan Kabag Ops Polres Sanggau dan Paparan Tim Divhuinter

Beberapa paparan dari Ketua dan Tim Divhubinter Mabes Polri sebagai berikut, Bahwa BTNCLO akan dibangun di wilayah Polres Sanggau karena sebagai salah satu wilayah Polres Perbatasan.
Kami sudah berkunjung ke Polsek Entikong dan melihat kendala serta menerima masukan-masukan dari Tim Polres Sanggau.
” BTNCLO adalah penghubung antara penyidik dalam negeri serta instansi samping dan penghubung dengan penyidik di Luar negeri sehingga penanganan kasus transnasional dapat diselesaikan dengan baik.

Bahwa border perbatasan adalah gerbang terdepan negara sehingga perlu dibangun BTNCLO untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Wilayah perbatasan.
Bahwa Polda Kalbar menjadi penyumbang Kasus TPPO terbesar ketiga se Indonesia. Menjelaskan tentang Pola dan Rencana pembangunan BTNCLO di Polres Sanggau serta Tujuan dan Tugas Pokok BTNCLO.

BACA JUGA:  HUT Desa Rempek Ke-63, Karang Taruna Desa Turnamen Sepak Bola Taruna CUP KE-V

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan terkendali.”Kunjungan Kerja Tim Divhubinter Mabes Polri di Polres Sanggau adalah dalam rangka Pembentukan Border Transnasional Crime Liaison Office (BTNCLO) di Polres Sanggau Polda Kalbar yang bertujuan untuk menjembatani, menghubungkan dan meningkatkan koordinasi antara aparat penegak hukum Polda Perbatasan dengan counterpart didalam dan luar negeri sehingga penganggulangan kejahatan transnasional menjadi lebih cepat dan efektif.

Koordinator Liputan Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai