Menjelang Idul Fitri, KPM Desa Sanggrahan Terima BLT Dana Desa

Tulungagung,- Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H pemerintah desa Sanggrahan kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung menyerahakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Penyaluran BLT-DD ini berlangsung di balai desa setempat, pada Senin (1/4).

Hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut Camat Boyolangu, kepala desa Sanggrahan beserta perangkat, Bhabinkamtibmas serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Iswanto, kepala desa Sanggrahan mengatakan KPM desa Sanggrahan ada 36, dan proses penentuannya tidak asal pilih.
“Proses penentuan KPM mengundang tokoh masyarakat, BPD, RT, RW, dan ditetapkan pemdes bersama BPD, jadi tahapan itu pasti dilaksanakan,” ucap Iswanto, Senin (1/4).
“Jadi di Sanggrahan penerimanya adalah lansia, sakit menahun, janda yang tidak menerima BPNT dan PKH,” paparnya.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan BLT-DD merupakan bantuan murni dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa yang diberikan kepada masyarakat.

“Jadi ini suatu amanah yang harus disampaikan secara tepat sasaran, sebesar 300 ribu per bulan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024,” terang Iswanto. “Pada saat ini disalurkan selama 3 bulan, yaitu April, Mei, dan Juni sebesar 900 ribu,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan tersalurkannya BLT-DD ini bisa membantu kebutuhan masyarakat. “Jadi jangan digunakan untuk membeli baju lebaran, tetapi gunakanlah untuk kebutuhan pokok,” pungkasnya.(Ft)

BACA JUGA:  Polsek Kembayan dan Personil BKO Polres Sanggau Lakukan Pengamanan Sidang Pleno

Mungkin Anda juga menyukai