Babinsa Dampingi Petani, Danramil 1615-09/Sikur Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

LOMBOK TIMUR NTB – Bintara Pembina Desa atau Babinsa senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat binaan. Itulah yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1615/Lombok Timur seperti yang dilakukan Babinsa Darmasari Kecamatan Sikur Serka M. Mawardan.

Serka M. Mawardan bersama penyuluh pertanian Hj. Suci Nafaah, SP., hari ini melakukan pendampingan kepada salah seorang yang petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Harapan Bahagia I di desa binaannya yang sedang menanam padi jenis inpari 32 di atas lahan seluas 32 are, Senin (22/4/2024)

Menurut Danramil 1615-09/Sikur Kapten Inf Achmad, pendampingan tersebut sebagai langkah nyata implementasi dari MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara TNI dengan Kementerian Pertanian RI untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dengan memaksimalkan kembali lahan-lahan tidur ataupun yang tidak dimanfaatakan secara maksimal.

“Jadi manfaatkan lahan kosong atau lahan tidur untuk menanam tanaman yang bermanfaat dan menghasilkan nilai ekonomis bagi keluarga seperti tanaman hidroponik atau berbagai jenis sayur-sayuran, umbi-umbian dan tanaman untuk bumbu dapur seperti cabe, tomat dan lainnya,” ujarnya.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan, sambungnya, selain melaksanakan tugas pembinaan teritorial, juga memiliki tugas pendampingan petani untuk mewujudkan ketahanan pangan di daerah.

Ia juga berharap dengan kegiatan seperti ini, jalinan kebersamaan dan kedekatan TNI khususnya Babinsa dan masyarakat terbina dengan baik.

( Korlip NTB )

BACA JUGA:  Lakalantas di Nanga Taman Telan Korban Jiwa, Kapolsek Jelaskan Kronologisnya

Mungkin Anda juga menyukai