Jajaran Babinsa Kodim 1014/Pbn Mengikuti Zoom Meeting Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional

*

Pangkalan Bun – Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos di dampingi Pasi Ter Kodim dan para Danramil serta jajaran Babinsa mengikuti zoom meeting Training of Trainers (TOT) bertajuk Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional bersama para Dosen, Guru dan Penyuluh Pertanian di Aula Palapa Makodim Jl. P Antasari Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kab. Kotawaringin Barat, (02/05/2024).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Usai kegiatan, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi peserta khsusunya para Babinsa dalam mendukung peningkatan produksi pangan khususnya padi melalui optimalisasi lahan rawa dan pompanisasi di lahan sawah tadah hujan, serta pemanfaatan lahan perkebunan untuk padi gogo. Hal ini dilakukan melalui Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional.

“Krisis pangan sama dengan krisis keamanan dan politik. Pangan adalah senjata kita, dan kita harus mensukseskan prorgam pemerintah yaitu ketahan Pangan Nasional,” ujar Dandim.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

BACA JUGA:  Cegah TPPO, Polsek Batukliang Gencar Laksanakan Sosialisasi

Mungkin Anda juga menyukai