Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Gelar Tasyakuran

Tulungagung,- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung menggelar tasyakuran di halaman kantor Dinas Pendidikan Tulungagung, Kamis (2/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi P. Bintara mengatakan bahwa dalam peringatan Hardiknas tahun 2024 ini bisa dijadikan tonggak untuk menempatkan semangat dan mensukseskan pendidikan di Kabupaten Tulungagung.

“Berdirinya stan-stan dari Paud, TK, SD dan SMP ini adalah direfleksikan dengan bentuk-bentuk pameran. Sedangkan pameran ini sendiri berisi dengan panen karya dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” tutur Pipit sapaan akrabnya.

Pipit menambahkan, dalam merefleksikan Hardiknas ini juga memberi ruang bagi siswa-siswi untuk mengeksplorasi kepiawaian mereka lewat prestasi yang diraihnya.

“Bagi anak-anak yang sudah tampil menjadi juara, ini kita beri peluang untuk mereka bisa mengeksplor kepiawaian lewat prestasi yang sudah diraih anak-anak baik dari OSN maupun FLS2N,” ucapnya.

Terkait guru penggerak, Pipit mengatakan bahwa di kabupaten Tulungagung ada sekitar 300 guru penggerak.

“Ini adalah sebuah progres, karena untuk mencapai guru penggerak mereka harus mengikuti serangkaian pelatihan atau kursus yang diselenggarakan oleh kementrian dan waktunya tidak pendek sekitar enam bulan,” terang Pipit.

“Sehingga ini yang terus kita beri support kepada seluruh guru yang di kabupaten Tulungagung bisa menjadi berkompeten terkait guru penggerak ini,” ungkapnya.

Kegiatan tasyakuran Hardiknas tersebut dihadiri oleh pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno, Sekda Tulungagung Tri Hariyadi, Ketua DPRD Tulungagung Marsono serta beberapa OPD lingkup Pemkab Tulungagung.(Ft)

BACA JUGA:  Pimpin Apel Perdana Pengamanan tahap Kampanye Pemilu 2024, Kasatgasopsda : Jaga Soliditas Internal

Mungkin Anda juga menyukai